Riau Kompleks PT RAPP berbagi kebaikan di Idul Adha

id rapp,pangkalan kerinci,riau,kurban,idul adha,riau kompleks,daging

Suasana pemotongan daging kurban di Riau Kompleks PT RAPP

Pangkalan Kerinci (ANTARA) - Pada perayaan Idul Adha 1440 H, warga Riau Kompleks dan estate operasional PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP) melakukan penyembelihan hewan kurban sebanyak 114 sapi. Menurut Ketua Umum Ikatan Muslim Riau Andalan (IMRA) H Zulkifli menyebut terjadi kenaikan jumlah hewan kurban sebanyak 18,6 persen dari tahun lalu.

Hal ini disebabkan karena semakin banyaknya warga muslim Riau Kompleks yang ingin berkurban. Semakin banyak yang berkurban, semakin banyak yang peduli dengan warga yang kurang mampu.

"Sekitar 7.600 kantong daging kurban akan dibagikan kepada mustahik internal komplek meliputi yang berqurban dan seluruh rumah tangga muslim serta asisten rumah tangga. Adapun mustahik eksternal meliputi masyarakat muslim ring satu, kaum dhuafa, fakir miskin dan panti asuhan yang ada di Pangkalan Kerinci, Desa Lalang Babung, Desa Sering, SP 6 dan Langgam," jelas Zulkifli.

Zulkifli mengapresiasi antuasiasme warga Riau Kompleks yang ingin berkurban. Ia berharap tahun-tahun berikutnya semakin banyak yang berkurban.

"IMRA mengucapkan terima kasih kepada management Riau Kompleks yang telah mendukung penuh kegiatan Hari Raya Idul Adha ini, baik dari dukungan materi dan non materi," tuturnya.

Sementara itu Direktur RAPP, Mhd Ali Shabri mengatakan perusahaan selalu mendukung kegiatan ibadah warga Riau Kompleks. Ali mengatakan warga Riau Kompleks bisa memaknai Idul Adha sebagai momentum penyemangat. Kepedulian terhadap sesama dalam pemberian hewan kurban menunjukkan bahwa warga saling membantu kepada sesama.

"Dengan berkurban kita bisa membuat kebaikan bagi sesama muslim. Tidak hanya perusahaan, tetapi karyawan RAPP memiliki jiwa sosial yang tinggi untuk membantu sesama. Terbukti dengan banyaknya kegiatan sosial yang dibuat oleh warga Riau Kompleks RAPP," pungkasnya. (Rls)
Pewarta :
Editor: Vienty Kumala
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar