Beristirahat malam hingga berpikir positif, 10 kiat bugar tanpa narkoba

id Berita hari ini, berita riau terkini, berita riau antara,Beristirahat malam hingga berpikir positif

Beristirahat malam hingga berpikir positif, 10 kiat bugar tanpa narkoba

Bugar tanpa narkoba dan obat-obatan (Antaranews)

Jakarta (ANTARA) - Sesibuk apapun dengan pekerjaan, tentunya Anda ingin selalu tampil bugar dengan menerapkan gaya hidup sehat. Namun, terkadang tak semua orang bisa melakukannya dan justru memilih jalan pintas, misalnya menggunakan obatan-obatan terlarang guna menaikkan stamina.

Baca juga: Psikolog: hindari narkoba dengan menerapkan pola hidup sehat

Beberapa selebritas tanah air yang tersangkut kasus narkoba mengaku terpaksa mengonsumsi obat-obatan terlarang dan narkotika untuk meningkatkan stamina. Padahal, sebenarnya ada langkah yang sederhana yang bisa Anda lakukan agar tetap sehat sehingga tak perlu narkotika dan beberapa bisa dilakukan di sela pekerjaan.

Berikut beberapa di antaranya seperti dilansir laman WebMD:

1. Istirahat malam

Ketimbang berpergian malam hari ke tempat hiburan, atau sekadar kumpul-kumpul dengan rekan, lebih baik Anda pulang untuk beristirahat. Orang yang cukup beristirahat tidak hanya dapat mengatasi stres dengan lebih baik, tetapi juga memiliki kendali yang lebih baik terhadap selera makan mereka.

Penelitian telah menunjukkan kurang tidur bisa membuat "hormon lapar" kita tidak seimbang - dan mungkin memicu makan berlebihan.

2. Makanan bergizi

Di tengah waktu sibuk Anda, sebaiknya tetap mengutamakan makanan sehat dan bergizi. Anda bisa meminta keluarga untuk mengingatkan dan menyiapkan makanan sehat untuk disantap bersama-sama.

3. Senyum dan tawa

Hal sederhana namun bisa berpengaruh kebugaran Anda adalah tersenyum dan tertawa. Tertawa meningkatkan rasa bahagia yang akan membantu Anda menjalani hari-hari sibuk dengan lebih ringan dan menyenangkan.

4. Kesehatan gigi

Sebelum tersenyum dan tertawa, pastikan kesehatan gigi Anda dalam kondisi prima. Selain mengandalkan sikat, Anda juga bisa memakai benang gigi untuk menjaga kebersihan gigi dan gusi.

5. Berdoa

Beribadah dan berdoa secara rutin, minimal 10-20 menit per hari dapat menjadi kontemplasi jiwa dan pelipur lara. Berdoa dan beribadah juga bisa menurunkan tekanan darah dan membantu mengatasi tuntutan kehidupan sehari-hari.

6. Berjalan kaki

Jalan kaki dan lakukan lebih banyak langkah ke dalam hari Anda. Tidak peduli bagaimana Anda mendapatkannya, aktivitas fisik dapat membantu meredakan stres, membakar kalori, dan meningkatkan kepercayaan diri.

7. Berdiri tegak

Anda akan terlihat 5 kilogram lebih ringan jika Anda berdiri tegak dan mengencangkan otot perut Anda.

8. Coba yoga

Pose-pose dalam yoga membantu meningkatkan kekuatan, fleksibilitas dan meningkatkan keseimbangan, yang pada akhirnya akan menaikkan kebugaran Anda.

9. Konsumsi protein

Nutrisi ini merupakan bagian penting dari rencana makan Anda, dan dapat mencapai 10 -35 persen dari total kalori Anda. Dengan konsumsi protein yang cukup, Anda tidak perlu memakai stimulan dari obat-obatan untuk menjaga kebugaran.

Protein juga bertahan lama di perut Anda; gabungkan dengan makanan tinggi serat dan Anda akan merasa lebih sedikit kalori. Nikmati susu rendah lemak, kacang-kacangan, daging tanpa lemak, unggas atau ikan.

10. SIkap positif

Terakhir tetapi tidak kalah pentingnya, memiliki sikap positif. Anda harus percaya pada diri sendiri, memiliki sistem pendukung yang baik, dan berpikir positif "Saya pikir saya bisa, saya pikir saya bisa ..." untuk mencapai keberhasilan.

Baca juga: Kejari Dumai tangani 233 perkara, paling banyak kasus narkoba

Baca juga: LBP2AR: Jaringan narkoba sasar anak-anak di Riau sebagai pengedar. Kok bisa?


Penerjemah: Lia Wanadriani Santosa

Pewarta :
Editor: Vienty Kumala
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar