Partai Demokrat Resmi Dukung Pasangan Calon Incumbent

id partai demokrat, resmi dukung, pasangan calon incumbent

Pasir Pengaraian, Riau 15/11 (ANTARA) - Partai Demokrat secara resmi mendukung pasangan calon "incumbent" Ahmad-Hafith Sukri dalam pemilihan bupati dan wakil bupati Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), Riau periode 2011-2016.

Ketua Majelis Pertimbangan Cabang (MPC) Partai Demokrat Kabupaten Rohul, Suyanto, kepada wartawan, Senin, mengatakan kepastian mendukung pasangan incumbent itu berdasarkan Surat Rekomendasi Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) bernomor 233/RKMD/DPP.PD/XI/2010 tanggal 10 November 2010.

"Surat rekomendasi itu ditandatangi langsung oleh Ketua Umum DPP Partai Demokrat Anas Urbaningrum dan Sekjen DPP Edhie Baskoro Yudhoyono," katanya.

Ia menjelaskan dengan adanya surat resmi dari DPP partai demokrat yang ditandatangi oleh Anas Urbaningrum itu maka secara resmi DPD Dekokrat Rohul akan memberikan dukungan untuk penguatan calon Bupati dan Wakil Bupati Rohul Ahmad dan Hafith Sukri.

"Surat rekomendasi yang dikeluarkan DPP Partai Demokrat untuk mendukung calon incumbent itu sudah sah, jadi kami komit akan dukung mereka," tuturnya.

Dia menghimbau kepada Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat di Rohul, agar mengikuti surat rekomondasi yang dikeluarkan oleh DPP.

Informasi yang beredar, sebelumnya Ketua Umum DPP Partai Demokrat telah memberhentikan ketua DPC Paratai Demokrat Rohul Sukiman dan Sekretaris Abdul Halim pada Kamis (11/11).

Namun Ketua MPC Rohul, Suyanto, menyatakan sejauh ini pihaknya belum menerima surat pemberhentian Ketua dan Pengurus tersebut, tetapi surat yang diterima baru rekomondasi agar partai Demokrat mendukung bakal calon dari pasangan pejabat yang masih berkuasa saat ini.

"Mengenai pemberhentian Ketua dan Sekretaris DPD Partai Demokrat Rohul, kami belum dapatkan surat keputusan (SK) dari Ketua Umum, namun yang jelas surat rekomondasi Ketua Umum DPP untuk dukungan bakal calon Ahmad-Hafith yang ada," katanya.