Asprov PSSI Riau gelar Liga 3 pada Agustus ini

id Asprov PSSI Riau,Liga 3, PSSi

Asprov PSSI Riau gelar Liga 3 pada Agustus ini

Sekretaris Jenderal (Sekjen) Asprov PSSI Riau Muflihun. (Dok Antaranews/19).

Pekanbaru (ANTARA) - Asosiasi Provinsi (Asprov) Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Provinsi Riauakan menggelar Liga 3 dengan sistem kompetisi penuh kandang -tandang (home and away) pada Agustus mendatang.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) Asprov PSSI Riau Muflihun di Pekanbaru, Sabtu, mengatakan agenda kompetisi Liga 3 ini sudah disampaikan kepada Gubernur Riau, Syamsuar dan mendapat dukungan penuh dari Pemda setempat.

''Pak Gubernur sangat antusias menyambut sistem kompetisi Liga 3 tahun ini dengan home and away. Sistem ini membuat sepakbola di kabupaten/kota kembali bergemuruh,'' ujar Muflihun.

Dia mengatakan, Gubernur Syamsuar juga berharap agar sistem ini akan memicu agar anak-anak muda di daerah untuk berlatih sepakbola sehingga ke depan mereka menjadi aset pesepakbola andalan Riau, baik itu untuk Porwil, PON, bahkan ke tingkat lebih tinggi lagi yakni Timnas Indonesia.

Hal tersebut disampaikan Gubernur saat Ketua Asprov PSSI Riau Husni Thamrin didampingi Wakil Ketua Agus Samsir, Sekjen Muflihun melakukan audiensi membahas sejumlah program salah satunya kompetisi Liga 3 zona Riau.

"Gubernur Riau mengajak seluruh lapisan masyarakat menjadikan sepakbola sebagai alat pemersatu bukan ajang untuk bertikai,'' ucap Muflihun juga yang menjabat sebagai Kepala Bagian (Kabag)Persidangan dan Produk Hukum Sekwan DPRD Riau ini.

Sebanyak 15 tim yang telah mendaftar ikut Liga 3 zona Riau tahun ini yakni Nabil FC Pelalawan, Gempuri FC Indragiri Hulu, Flamboyan FC Kampar, PSBS Bangkinang, Tornado FC Pekanbaru, Persema Dumai, PS Duri, SAF Siak, Pelalawan United, Excelent FC Rokan Hulu, Dumai FC Dumai, Rumbai FC, Kuansing United dan Persires Inhu.

Jumlah peserta meningkat dibandingkan tahun lalu yang hanya diikuti sembilan tim. Kesembilan tim tersebut adalah As Abadi, Tornado FC, Nabil FC, Gempuri FC, PS Siak, Flamboyan dan Tiga Naga FC. Hasilnya, As Abadi keluar sebagai juara dan lolos 16 besar.

''Jika tim yang sudah mendaftar tak melunasi dan melengkapi persyaratan hingga Ahad (6/7) maka mereka dianggap mengundurkan diri,'' ujar Muflihun.