Liga 3 Riau, Persikalis Bengkalis terdaftar di Asprov PSSI Riau

id koni bengkalis,persikalis,kabupaten Bengkalis,Pemkab Bengkalis

Liga 3 Riau, Persikalis Bengkalis terdaftar di Asprov PSSI Riau

Ketua KoNI Bengkalis Darma Firdaus Sitompul menerima SK Persikalis masuk dalam anggota Asprov PSSI Riau untuk berlaga nanti di Liga 3 Riau. (ANTARA/Alfisnardo)

Bengkalis (ANTARA) - Persatuan Sepakbola Indonesia Bengkalis (Persikalis) akhirnya disahkan masuk tergabung dalam Asosiasi Provinsi Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (Asprov PSSI) Riau bersama tujuh klub lainnya untuk berlaga di Liga 3 yang dijadwalkan pada Oktober 2023.

"Alhamdulillah, Persikalis sudah disahkan masuk dalam keanggotaan Asprov PSSI Riau pada kongres yang digelar pada, Sabtu 19 Agustus 2023," ujar Presiden Persikalis Darma Firdaus, Minggu.

Dikatakan Darma, dengan disahkannya tersebut tentu Persikalis akan berlaga di liga 3 Riau dan untuk lokasi pertandingan masih ditentukan karena masih dalam tahap verifikasi oleh Asprov PSSI.

"Saat ini kami dari Pengurus Persikalis sedang fokus tahap penyeleksian Pemain di beberapa Kecamatan dan nanti akan digodok oleh tim pelatih," terang pria yang akrab disapa Ucok ini.

Untuk penyeleksian pemain, diutarakannya, diKecamatan Bengkalis sudah selesai dilaksanakan dan saat ini sedang berjalan di Kecamatan Mandau yang dipantau langsung dari jajaran pelatih.

"Dari hasil penyeleksian nanti, untuk Pemain terpilih di beberapa kecamatan akan ikut tahap berikutnya yang sudah diterapkan oleh pelatih," tuturnya.

Darma Firdaus juga berharap dukungan dari masyarakat Kabupaten Bengkalis agar Persikalis bermain di Liga 3 bisa lolos ke Liga 2.

"Kami juga berharap kepada seluruh Masyarakat Kabupaten Bengkalis agar memberikan dukungan dan doa buat Persikalis yang berlaga di Liga 3 Indonesia dan bisa mendapatkan hasil Positif dan bisa mengharumkan nama Negeri Junjungan di kancah nasional," ujar Darma yang juga menjabat sebagai Ketua KONI Bengkalis ini.