IKA UNPAD Riau Jalin Komunikasi Silaturahmi

id rapp,ika unpad,riau,hala bihalal,alumni unpad

IKA UNPAD Riau Jalin Komunikasi Silaturahmi

Foto bersama IKA UNPAD Riau seusai Halal bihalal dan Bincang Alumni bertempat di Menara Dang Merdu Bank Riau Kepri, Pekanbaru (29/6)

Pekanbaru (ANTARA) - Untuk mempererat silahturahmi sesama almamater, Ikatan Alumni Universitas Padjadjaran (IKA UNPAD) Komisariat Daerah Riau menggelar Halal bihalal dan Bincang Alumni bertempat di Menara Dang Merdu Bank Riau Kepri, Pekanbaru (29/6) Acara yang dihadiri tokoh Riau Drs. H. A. Rivaie Rachman yang juga merupakan alumni Fakultas Ekonomi UNPAD 1963, Prof. Dr. B. Isyandi, Guru Besar Universitas Riau lulusan Master dan Doktoral Fakultas Ekonomi UNPAD, dan DR. Arisman Adnan, M.Sc selaku Dewan Pembina Ikatan Keluarga Alumni Universitas Padjadjaran, Riau lulusan Statistik UNPAD.

Ketua Ikatan Keluarga Alumni UNPAD Komda Riau Rudi Fajar dalam sambutannya mengatakan , “Saat ini terdapat lebih dari 200 alumni UNPAD provinsi Riau yang tergabung dalam IKA UNPAD Komda Riau. Saya yakin masih ada banyak lagi di luar sana yang masih belum bergabung. Kami akan terus berharap seluruh alumni ini dapat memberikan dampak positif bagi pembangunan Riau.”

Turut hadir dan memberikan sambutan Sekretaris Daerah provinsi Riau, Ahmad Hijazi SE, MSi yang juga aktif dalam mengelola IKA Universitas Riau (UR). “Pemerintah sangat mendukung kehadiran dan aktifnya Ikatan-ikatan alumni universitas, karena hal ini dapat memperkaya khazanah intelektualitas di provinsi Riau. Sebab Ikatan Alumni sudah tentu terdiri dari para sarjana dan cendekiawan yang bila digabung tentu dapat memberikan manfaat bagi kemajuan daerah dan masyarakat.” tuturnya. Ahmad mengaku kerap berdiskusi dengan Ketua-ketua ikatan alumni Perguruan Tinggi Negeri Nasional di Riau.

Acara dihadiri juga oleh para alumni yang kini telah memangku berbagai profesi dan wirausaha di provinsi Riau. Diantaranya Dokter, Dosen, Pegawai Swasta serta mahasiswa aktif yang masih menuntut ilmu di provinsi Jawa Barat tersebut. IKA Unpad Riau didirikan Maret 2018 bertujuan agar dapat memberikan kontribusi besar, terutama menyangkut peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) di Provinsi Riau. (rls)
Pewarta :
Editor: Vienty Kumala
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar