Kodim Inhil instruksikan seluruh Babinsa galakkan program Magrib Mengaji

id Dandim 0314/Inhil Letkol Inf Andrian Siregar,Kodim 0314 Inhil, maghrib mengaji

Bupati Inhil Tinjau Pelaksanaan Program Maghrib Mengaji (dok Antara)

Tembilahan (ANTARA) - Dandim 0314/Inhil Letkol Inf Andrian Siregar menginstruksikan seluruh jajarannyauntuk menggalakkan program magrib mengaji kepada anak-anak yang beragama muslim yang ada di wilayah binaan para Babinsa.

"Mengaji dan memberikan pendidikan agama sejak dini salah satu hal yang paling penting untuk diajarkan kepada anak karena hal ini menjadi dasar untuk pembentukan karakter dan kepribadian yang baik bagi anak-anak menyusul banyaknya kasus yang berkaitan dengan turunnya akhlak dan moral yang tidak baik pada anak," ucap Andrian di Tembilahan, Rabu (12/6).

Dalam instruksi tersebut, para Babinsa (Bintara Pembina Desa) dituntut untuk bisa mengajak anak di wilayah masing-masing agar datang ke masjid atau mushala serta menjelaskan pentingnya ajaran agama kepada anak-anak.

"Pendidikan agama sejak dini merupakan langkah awal kita untuk membentuk karakter anak yang baik sehingga kelak mereka akan dapat membedakan mana yang baik dan tidak," ucapnya.

Instruksi tersebut juga disampaikan mengingat mata pelajaran yang diajarkan kepada anak-anak di sekolah hanyalah mata pelajaran bersifat duniawi saja. Padahal lanjutnya, ada hal-hal yang perlu diketahui dan sangat penting diketahui oleh anak.

Dalam kegiatan Magrib Mengaji para Babinsa nantinya diminta ikut serta berbaur dengan guru guru mengaji. Membentuk karakter anak, serta memberikan pendidikan agama sejak dini sehingga mereka akan memiliki budi pekerti yang baik ketika dewasa nanti.

Kodim 0314/Inhil bersama Pemerintah daerah berharap agar upaya ini dapat memberikan dampak yang baik dan mewujudkan cita-cita bangsa yang membutuhkan generasi tidak hanya cerdas tetapi juga memiliki akhlak dan perilaku yang baik.

"Semoga dengan ini, cita-cita bangsa dapat terlaksana dan terwujud," tambahnya.
Pewarta :
Editor: Riski Maruto
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar