Siapapun Presiden terpilih adalah putra terbaik bangsa

id Kemenag Riau,pilpres 2019

Siapapun Presiden terpilih adalah putra terbaik bangsa

Capres nomor urut 02 Prabowo Subianto (tengah) bersama Cawapres Sandiaga Uno dan petinggi partai pendukung mendeklarasikan kemenangannya pada Pilpres 2019 kepada awak media di kediaman Kertanegara, Jakarta, Kamis (18/4/2019).(ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso)

Kota Pekanbaru (ANTARA) - Kanwil Kemenag Riau, Mahyudin mengatakan siapaun Presiden dan Wakil Presiden terpilih di Pemilu 2019 adalah pilihan sebagian besar rakyat Indonesia dan merupakan putra-putra terbaik bangsa.

"Mari kita dukung putusan itu dan tetap menjaga persatuan dan kesatuan Negara Kesatuan Republik Indonesia menuju yang lebih maju bermarwah dan bermartabat untuk menciptakan negeri yang baldatun thoyyibatun warabbul ghafuur," kata Kanwil Kemenag Riau, Mahyudin di Pekanbaru, Kamis (18/4).

Imbauan tersebut disampaikannya melalui Kasubag Inmas Kanwil Kemenag Riau, Eka Purba terkait dinamika politik setelah suksesi pemungutan suara dan hasil hitung cepat Pemilu 17 April 2019.

Menurut dia, Pemilu adalah ajang pesta demokrasi bagi rakyat untuk menentukan pilihan, karenanya pemilu memegang azas jujur dan adil.

Ia mengatakan, untuk Pilpres dan Pileg yang baru saja selesai diaksanakan dan hingga kini kita tentunya masih menunggu hasil perhitungan secaranasional oleh KPU.

"Oleh karena itu diharapkan kepada seluruh rakyat Indonesia, khususnya yang di Provinsi Riau agar tetap bersabar dan menjaga ketertiban dan keamanan sambil menunggu hasil resmi penghitungan suara dari KPU, yang dimulai dari tingkat kelurahan/desa, kecamatan, kabupaten/kota, provinsi, hingga pusat (KPU RI)," katanya.

Baca juga: Jokowi tunggu penghitungan KPU, Prabowo deklarasi kemenangan lagi

Di samping itu mari kita hargai dan hormati keputusan dari pihak yang terkait dan berkompeten di dalam menentukan hasil perhitungan suara dari setiap TPS di seluruh wilayah di Indonesia.

Pilpres2019 diikuti dua pasangan, yakni JokoWidodo- Ma'rufAmin dan PrabowoSubianto- SandiagaSalahuddinUno. Berdasar hasil hitung cepat sejumlah lembaga survei, JokoWidodo- Ma'rufAmin saat ini unggul sekitar 55 persen suara dibanding pasangan lainnya.

Baca juga: Enam lembaga survei dilaporkan ke Bareskrim Polri