BPJS Ketenagakerjaan Duri Resmikan Desa Sadar Brancah

id bpjs ketenagakerjaan, duri resmikan, desa sadar brancah

BPJS Ketenagakerjaan Duri Resmikan Desa Sadar Brancah

Pekanbaru (Antarariau.com) - BPJS Ketenagakerjaan Duri, Bengkalis meresmikan desa sadar jaminan sosial di Desa Brancah, Kecamatan Bantan, Kabupaten Bengkalis.

Peresmian dilakukan oleh Kepala Kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan Duri Fakhrul Mukhlis, Selasa.

"Desa Brancah sah sebagai Desa Sadar Jaminan Sosial Ketenagakerjaan yang ke empat di Kabupaten Bengkalis," kata Kepala Kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan Duri Fakhrul Mukhlis, melalui surat elektroniknya kepada antara di Pekanbaru, Selasa.

Rangkaian kegiatan ini dihadiri langsung oleh Fakhrul Mukhlis, Kepala Kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan Duri, Sofyan, Anggota Komisi IV DPRD Bengkalis, Turadi, Kepala Desa Brancah, Dra. Siti Marsoah, perwakilan dari Kantor Kecamatan Bantan, dan para perangkat Desa Brancah serta beberapa pelaku usaha.

Fakhrul Mukhlis menyampaikan bahwa Desa Brancah merupakan salah satu dari dua desa di Kabupaten Bengkalis yang telah dicanangkan pada tahun 2018 sebagai Desa Sadar Jaminan Sosial Ketenagakerjaan karena seluruh perangkat desa dan Iembaga desanya telah menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan.

"Desa Brancah bisa menjadi contoh bagi desa-desa lainnya. Karena membangun desa bukan cuma sekedar infrastruktur, tetapi juga memberikan jaminan perlindungan bagi pelaku kegiatan usaha maupun perangkat desa," ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama, BPJS ketenagakerjaan Duri juga melakukan penandatanganan MoU dan peresmian satu kantor PERISAI dengan 5 agen PERISAI yang menjadi perpanjangan tangan BPJS Ketenagakerjaan dalam pendaftaran dan pengurusan kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan.

Diharapkan dengan adanya agen PERISAI disini dapat membantu para pelaku usaha yang akan mendaftarkan dirinya menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan sehingga seluruh pelaku usaha bisa merasa nyaman dalam bekerja karena telah menjadi pesena BPJS Ketenagakerjaan," ujar Fakhrul Mukhlis.

Sementara itu Anggota Komisi IV DPRD Bengkalis Sofyan, mengharapkan semoga Desa Sadar Jaminan Sosial Ketenagakerjaan ini bisa memberi pengaruh positif dan bisa bersinergi kedepannya untuk memberikan informasi dan perlindungan BPJS Ketenagakerjaan.

Dalam Kesempatan ini juga BPJS Ketenagakerjaan Duri menyerahkan 20 buah tong sampah, papan pengumuman, branding bangunan dan plang nama Kantor Desa Brancah.

"Kami berterima kasih kepada BPJS Ketenagakerjaan Duri atas bantuan yang diberikan, dan semoga kerjasama ini bisa bermanfaat bagi semua, dan semoga seluruh masyarakat desa bisa terlindungi oleh program BPJS Ketenagakerjaan," ujar Turadi, Kepal Desa Brancah menambahkan.