185 Haji Khusus Riau Tinggalkan Jeddah

id 185 haji, khusus riau, tinggalkan jeddah

185 Haji Khusus Riau Tinggalkan Jeddah

Pekanbaru (Antarariau.com) - Sebanyak 185 Jamaah Haji (JH) non reguler atau khusus travel Muhibbah asal Kota Pekanbaru, Provinsi Riau, sudah meninggalkan Jeddah pada Kamis malam (6/9) untuk pulang ke tanah air.

"Seluruh jamaah haji Muhibbah akan diterbangkan menuju tanah air melalui dua kali penerbangan yakni pada pukul 22.00 dan pukul 22:30 WSA diterbangkan dari Jeddah menuju Singapura," kata Humas Kanwil Kemenag Riau,Musdhalifah di Pekanbaru, Jumat.

Menurut Musdhalifah seperti dilaporkan oleh petugas Haji Muhibbah Irwan Aditya penerbangan pertama dari Jeddah berangkat pada pukul 22:00 WSA menuju Jakarta dengan memakai pesawat Garuda Airline.

Para Jamaah Haji Muhibah, katanya menyebutkan, diperkirakan akan mendarat di Bandara Soeta Tangerang Banten pada Jumat (7/9) pagi.

"Setelah pemulangan tersebut maka telah berakhir perjalanan Jamaah Haji non reguler bersama Muhibbah Mulia Wisata," katanya.

Sedangkan jamaah haji untuk penerbangan kedua pada pukul 22.30 WSA diperkirakan akan sampai di Singapura pada pagi harinya dan dilanjutkan ke Pekanbaru pada Jumat (7/9) siang menuju Pekanbaru.

Pada Jumat siang, katanya seluruh jamaah bisa dijemput oleh sanak keluarga di Bandara SSK II Pekanbaru untuk dipulangkan ke rumah masing-masing.

Ia mengatakan, secara umum kondisi JH khusus Muhibbah berada dalam keadaan sehat walafiat meskipun ada juga diantara jamaah yang mengalami batuk dan demam, namun tidak menghalangi jamaah kembali ke tanah air.

"Kita doakan semoga seluruh jamaah bisa kembali berkumpul bersama keluarga dalam keadaan sehat walafiat serta seluruh jamaah memperoleh haji yang mabrur," katanya.

Pimpinan Muhibbah Mulia Wisata Pekanbaru H. Ibnu Mas'ud yang senantiasa setia mendampingi jamaah sampai selesai menjalankan seluruh rangkaian ibadah haji dan umroh selama di tanah suci berharap seluruh ibadah jamaah di terima oleh Allah SWT dan memperoleh predikat haji yang mabrur.

"Kami pun mohon maaf jika selama pelayanan perjalanan ibadah haji jamaah bersama Muhibbah ada yang kurang berkenan, kami akan senantiasa berusaha meningkatkan pelayanan ke depan demi kenyamanan jamaah dalam menunaikan ibadah," kata Ibnu Masud.

Selanjutnya Muhibbah juga mengucapkan terima kasih kepada Kementerian Agama yang telah mempercayakan dan memberi tugas mulia untuk melayani calon jamaah haji masyarakat Indonesia yang diberangkatkan melalui Muhibbah Mulia Wisata Pekanbaru.

Tentunya, katanya lagi, Muhibbah berharap dukungan dan masukan agar pelayanan jamaah haji atau jamaah umroh yang diberangkatkan melalui Muhibbah bisa terlayani dengan baik, semoga kerja keras kita diridhoi oleh Allah SWT.