Bupati Bengkalis Minta RT/RW Senantiasa Waspadai Para Pendatang

id bupati bengkalis, minta rtrw, senantiasa waspadai, para pendatang

Bupati Bengkalis Minta RT/RW Senantiasa Waspadai Para Pendatang

Bengkalis, (Antarariau.com)- Pemerintah Kabupaten Bengkalis, Provinsi Riau mengimbau dan meminta kepada para RT/RW untuk senantiasa waspada dan ikut mengawasi para pendatang yang berada di rumah-rumah kost maupun kontrakan yang ada di daerah masing-masing.

"Sebagai langkah antisipasi dan deteksi dini, masing-masing ke RT/RW kami harapkan untuk senantiasa meningkatkan kewaspadaan. Awasi keberadaan para pendatang yang berada di rumah kos/kontrakan yang ada di lingkungan masing-masing. Berlakukan kewajiban lapor 1x24 jam bagi warga pendatang secara ketat," kata Bupati Bengkalis, Amril Mukminin di Bengkalis, Kamis.

Dia mengatakan, dari sejumlah kasus terorisme di berbagai tempat yang terjadi belakangan ini, beberapa diantaranya berawal dari rumah kos/kontrakan yang dijadikan pelaku terorisme sebagai tempat tinggal sementara.

Kepada seluruh masyarakat, ia juga meminta agar siapapun yang mengetahui adanya indikasi gangguan keamanan dan ketertiban (Kamtibmas) untuk segera melaporkannya kepada pihak yang berwenang, sehingga Kamtibmas selalu dalam keadaan kondusif.

"Kalau di tingkat desa/kelurahan, segera laporkan ke Kepala Desa/Lurah atau Babinsa maupun Bhabinkamtibmas setempat. Jangan dibiarkan. Jangan tidak ambil peduli. Kita semua juga harus mendukung setiap upaya aparat keamanan dalam pemberantasan terorisme," harapnya lagi.

Disamping itu, mengingat semakin dekatnya Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Riau (Pilgubri) tahun 2018. Bupati Amril Mukminin juga tak henti-hentinya mengingatkan seluruh warga di daerah agar menggunakan hak pilihnya pada pelaksanaan pesta demokrasi tersebut.

"Bagi masyarakat yang punya hak pilih, jangan lupa untuk memberikan hak suaranya pada 27 Juni 2018 mendatang. Luangkan waktu untuk datang ke tempat pemungutan suara. Sebab, lima menit waktu kita saat pencoblosan, akan menentukan nasib Riau lima tahun kedepan," katanya.

Terkait perbedaan pilihan, Bupati juga mewanti-wanti masyarakat agar jangan sampai, hanya karena perbedaan pilihan pasangan calon, terjadi perpecahan. ***4***