Kwarcab Kampar Serahkan Bantuan Suku Asmat ke Kwarnas

id kwarcab, kampar serahkan, bantuan suku, asmat ke kwarnas

 Kwarcab Kampar Serahkan Bantuan Suku Asmat ke Kwarnas

Jakarta, (Antarariau.com) - Kwartir Cabang Kampar, Kwarda Riau menyerahkan bantuan untuk warga suku Kabupaten Asmat di Papua yang terserang penyakit busung lapar dan gizi buruk ke Kwarnas. Bantuan itu diterima Ketua Kwarnas, Adhyaksa Dault di ruangan kerjanya, Rabu (21/2/2018).

Ketua Kwarcab Kampar, Eva Yuliana didampingi Kakwarda Riau, H Azali Johan, Sekretaris Kwarda, M. Azwar Azis bersama Wakabid Abdimas dan Humas, Netty Mindrayani, Sekretaris Jon Haril dan Bendahara, Irma Suryani membawa bantuan hasil upaya dan inisiatif yang dikumpulkan dari dan oleh anak-anak sekolah, para dermawan masing-masing Gudep Kwarran se-Kabupaten Kampar selama beberapa bulan lalu. Hasilnya terkumpul sebanyak Rp57.750 juta.

"Alhamdulillah dana terkumpul lumayan banyak, ini bentuk tingginya kepedulian antar sesama dalam membantu meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Papua," ujar Kak Eva.

Demi kepentingan kemanusiaan maka Pramuka peduli dan memotori langsung mengumpulkan dana agar disalurkan kepada yang membutuhkan uluran tangan sesama, namun pramuka Kampar lebih memilih menyalurkan bantuan itu melalui Kwarnas akan lebih terkoordinir dan tepat sasaran.

"Kita ada wadah besar yang namanya pramuka, kita ingin membesarkan wadah organisasi ini, maka bantuan disalurlan melalui pramuka," kata Kak Eva disela-sela menanti kedatangan Kakwarnas, Adhyaksa Dault di Kwarnas Jakarta Pusat.

Rombongan diterima diruangan Kakwarnas setelah menanti selama 2,5 jam karena kemacetan lalu lintas kota Jakarta. Dengan semangat yang membara, Adhyaksa bercerita tentang banyaknya bantuan kemanusiaan yang telah disampaikan ke sasarannya langsung.

Dia sangat berterima kasih Kwarcab Kampar mengantarkan langsung bantuan kemanusiaan ini, "Bantuan ini akan disalurkan langsung ke Papua," kata Adhyaksa didampingi Sekretaris, Rafli, Abdimasgana, Eko dan pengurus lainnya.

Sementara itu Kakwarda Riau, Azali Johan menyampaikan bahwa Kwarcab Kampar telah peduli dan berupaya memberikan perhatian sesama manusia saudara-saudara kita semua. Kak Azali sangat bangga disambut langsung Kakwarnas, "Kami sangat berterimakasih Kakwarnas langsung menerima bantuan kemanusiaan ini, semoga pramuka selalu eksis dan tetap jaya," ujarnya.

Azali juga mengucapkan syukur kepada Kakwarcab Kampar tetap semangat menjalankan program kegiatan pramuka meski dalam masa transisi, "Mabi itu membina membimbing dan pertemuan ini menambah keakraban dan silaturrahmi," kata dia. (Netty)