Ini Pendapat Warga Bengkalis Soal Pelayanan RSUD Setempat

id ini pendapat, warga bengkalis, soal pelayanan, rsud setempat

Ini Pendapat Warga Bengkalis Soal Pelayanan RSUD Setempat

Bengkalis (Antarariau.com)- Sebagian warga di Kecamatan Bengkalis, Kabupaten Bengkalis, Provinsi Riau merasakan pelayanan di Rumah Sakit Umum Daerah setempat Riau semakin membaik dibandingkan sebelumnya sebagaimana disampaikan oleh keluarga pasien yang tengah dirawat.

"Pelayanan terasa semakin baik, perawat serta dokternya juga ramah, berbeda dengan sebelumnya dimana tenaga medis pelayanannya agak cuek," kata Zita yang sedang menunggu neneknya yang dirawat di rumah sakit, Jumat.

Hal serupa juga dirasakan seorang pasien yang dirawat dilantai dua rumah sakit itu. Pasien yang menderita diabetes itu menyebutkan bahwa pelayanan para perawat dirumah sakit lebih baik dari sebelumnya.

"Sebelumnya saya sendiri merasakan pelayanan para perawat dirumah sakit yang cuek, jutek terkesan sombong, tapi sekarang lumayan bagus, jika perawatnya ramah, menyenangkan, tentunya kita yang sakit ini merasa tenang dan nyaman," kata ibu Mardiah, yang sedang menderita diabetes dan dirawat di RSUD.

Sementara itu, Kepala Bidang Keperawatan H Ediyanto menyebutkan, sejatinya perawat merupakan ujung tombak pelayanan di rumah sakit.

"Untuk pelayanan rumah sakit, kami dengan tim yang ada mencoba untuk memperbaik dan meningkatkan kompetensi perawat termasuk dengan mensyaratkan perawat harus lebih komunikatif lagi dengan pasien," katanya.

Untuk meningkatkan kinerja perawat di rumah sakit tersebut, pihaknya juga melakukan mutasi dan promosi.