Pesawat Tempur Tergelincir, Danlanud Roesmin Nurjadin: Pilot Selamat

id pesawat tempur, tergelincir danlanud, roesmin nurjadin, pilot selamat

Pesawat Tempur Tergelincir, Danlanud Roesmin Nurjadin: Pilot Selamat

Pekanbaru (Antarariau.com) - Komandan Pangkalan Udara Roesmin Nurjadin, Marsekal Pertama Henri Alfiandi memastikan pilot pesawat tempur yang tergelincir di Landas pacu Bandara Sultan Syarif Kasim II, Kota Pekanbaru, pada Selasa petang selamat.

"Pilot selamat," kata Danlanud di Pekanbaru.

Satu unit pesawat tempur yang bermarkas di Pangkalan Udara (Lanud) Roesmin Nurjadin dilaporkan tergelincir pada Selasa petang. Informasi yang dirangkum, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 17.25 WIB.

Pesawat tergelincir hingga terperosok ke ujung landasan yang menyatu dengan landasan pesawat komersial Bandara Sultan Syarif Kasim (SSK) II Pekanbaru.

Akibatnya, Bandara SSK II Pekanbaru sempat ditutup sekitar 40 menit. Sejumlah penerbangan dari dan menuju Bandara internasional tersebut dilaporkan dialihkan.

Informasi yang diperoleh Antara di Pekanbaru, pesawat tempur yang tergelincir itu jenis F16 dari Skadron Udara 16 Lanud Roesmin Nurjadi.

Terdapat dua orang pilot yang menerbangkan pesawat naas tersebut. Keduanya adalah Mayor Pnb Andri dan Lettu Pnb Marko. Keduanya dipastikan selamat dan tidak mengalami luka. Kecelakaan diduga akibat rem pesawat yang tidak berfungsi dengan baik.

Danlanud Henri Alfiandi mengatakan akan melakukan konferensi pers terkait peristiwa itu pada pukul 22.00 WIB malam ini.