Dara Rohil Siap Berjuang Di Tingkat Nasional

id dara rohil, siap berjuang, di tingkat nasional

Dara Rohil Siap Berjuang Di Tingkat Nasional

Rokan Hilir (Antarariau.com) - Indah Risma Fitria utusan Kabupaten Rokan Hilir dalam ajang pemilihan Duta Pariwisata Bujang dan Dara, terpilih sebagai Dara Provinsi Riau 2016 dan berhak mewakili ke ajang serupa tingkat Nasional.

Pelaksana tugas Sekretaris Daerah Rokan Hilir, Surya Arfan di Bagansiapiapi, Senin memberikan apresiasi terhadap prestasi yang telah diraih.

"Kami sudah menyampaikan hal ini kepada Bupati dan tentunya Pemkab memberikan apresiasi kepada Indah yang telah mengharumkan nama Kabupaten Rokan Hilir," kata Surya Arfan.

Dengan prestasi ini sebagai salah satu bukti bahwa jati diri putra dan putri Rohil yang cerdas, baik secara akademik, maupun penampilan.

"Tentunya ini langkah awal dan diharapkan bisa kembali menoreh prestasi di tingkat Nasional," kata Sekda.

Ia juga mengucapkan terimakasih kepada Kapolres Rohil, AKBP Hendry Posma Lubis yang telah memberikan izin kepada Indah untuk mengikuti ajang Provinsi maupun Nasional nantinya.

"Kapolres Rohil luar biasa sekali, karena Indah ini anggota Polri aktif dan juga banyak kesibukan. Kepada pihak Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disbudparpora) dan panitia Bujang Dara Rohil juga kami berikan apresiasi," ucapnya bangga.

Indah Risma Fitria merupakan Polwan dari Polres Rohil ini terpilih pada Minggu (27/11) malam di Co Ex Mal SKA Pekanbaru, mengalahkan utusan 12 kabupaten/kota se Provinsi Riau.

Kepala Disbudparpora Rohil, Zulkarnaen melalui pendamping, Zakia Hada mengatakan bahwa prestasi ini merupakan perdana Rohil diajang yang sudah digelar lima tahun terakhir.

"Kami bangga karena Indah Risma Fitria keluar sebagai juara pertama. Dia berhak mewakili Riau di ajang serupa ditingkat Nasional nanti," kata Zakia Hada.

Bripda Indah Risma Fitria merupakan Duta Pariwisata Rohil (Dara Rohil 2016) yang terpilih dalam seleksi ketat di Rokan Hilir beberapa waktu lalu di Gedung Serbaguna Bagansiapiapi untuk mewakili pemilihan di tingkat Provinsi Riau.

Selain itu Bujang Rohil, Rio Sahera juga terpilih menjadi Bujang Dara Riau Persahabatan. Dengan demikian kedua utusan Rohil tersebut mengharumkan nama daerah.

Zakia menambahkan, bahwa dalam penampilan di tingkat Provinsi Indah telah dibekali berbagai ilmu yang ia dapat dari para pendamping.

"Indah juga diberikan kesempatan untuk memaparkan tentang Miniatur Bakar Tongkang didepan dewan juri dan mampu membuat juri dan para hadirin terpukau," tuturnya. (ADV)

Oleh: Dedi Dahmudi