Lima Landmark Dunia Yang Juga Dimiliki Indonesia

id lima landmark, dunia yang, juga dimiliki indonesia

Lima Landmark Dunia Yang Juga Dimiliki Indonesia

Jakarta (Antarariau.com)- Anda ingin kan punya dokumentasi foto di landmark-landmark terkenal di dunia seperti Patung Merlion yang terkenal di Singapura, Arc de Triomphe di Paris, atau Sleeping Buddha di Thailand dan Nepal. Nah, buat Anda yang berbudget minim tak perlu perlu berkecil hati karena Indonesia juga punya lho bangunan dan juga obyek yang memiliki kesamaan bentuk dan tema dengan landmark-landmark dunia tersebut. Asyik, kan!

1. Patung Budha Tidur, Mojokerto (Sleeping Buddha, Thailand)

Patung ini terletak di Mojokerto, tepatnya di Maha Vihara Mojopahit. Patung dengan panjang 22 meter, lebar 6 meter dan tinggi 4,5 meter ini dibuat pada tahun 2001 dan menjadi salah satu patung Budha terbesar setelah Thaildan dan Nepal.

2. Patung Yesus Memberkati, Manado (Christo Redentor, Brazil)

Patung Yesus Memberkati berada di kota Manado Sulawesi Utara. Patung yang dibangun pada 2007 ini memiliki total ketinggian 50 meter dengan kemiringan mencapao 20 derajat. Pembuatan patung ini diprakarasai oleh pengusaha ternama Indonesia yaitu Ir. Ciputra dengan biaya mencapai Rp 5 Miliar.

3. Monumen Simpang Lima Gumul Kediri (Arc de Triomphe, Paris)

Monumen ini memiliki bentuk yang sangat mirip dengan ikon Paris terkenal, Arc de Triomphe. Monumen yang terletak di simpang lima Gumul, Kediri, memiliki luas 804 meter persegi dan ketinggian hingga 25 meter. Di sisi monumen terpahat relief-relief tentang sejarah Kediri hingga kesenian dan kebudayaan yang ada sekarang ini. Bangunan ini dibuat sejak tahun 2003 dan selesai di tahun 2008.

4. Patung Merlion di Bontang (Patung Merlion, Singapura)

Sebuah restoran di Bontang, Kalimantan Timur bernama Cafe Singapore menyulap tampilan restonya agar terlihat sangat mirip dengan Singapura. Tak tanggung-tanggung, pada salah satu bagian restoran yang terletak di pinggir laut, dibangun sebuah patung yang sangat identik dengan ikon negara Singapura yaitu patung Merlion. Tak pelak banyak pengunjung dan wisatawan yang berkunjung ke Cafe tersebut hanya untuk ber-selfie di bawah patung agar seolah-olah sedang berada di Singapura

5. Masjid Ramlie Musofa, Jakarta (Taj Mahal India)

Masjid ini memiliki desain dan arsitektur yang mirip dengan Taj Mahal di India. Masjid Ramlie Musofa berada di daerah Sunter Jakarta Utara. Pendirinya adalah seorang mualaf keturunan Tionghoa. Bangunan yang memiliki warna dominan putih ini sangat megah dan indah. Butuh waktu 5 tahun hingga bangunan Masjid ini diresmikan pada 15 Mei 2016. Demikian tulis GoHitz.

Komentar