Hari Jadi Pekanbaru ke-232, Soal Sampah Diharapkan Legislator Segera Tuntas

id hari jadi, pekanbaru ke-232, soal sampah, diharapkan legislator, segera tuntas

Hari Jadi Pekanbaru ke-232, Soal Sampah Diharapkan Legislator Segera Tuntas

Oleh Nella Marni

Pekanbaru (Antarariau.com) - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Riau Daerah Pemilihan Pekanbaru berharap dihari jadinya kota tersebut yang ke-232 bisa menjadi lebih madani dan maju lagi kedepannya.

"Semoga masyarakat Riau, dan Pekanbaru khususnya lebih maju lagi kedepannya," ujar Anggota DPRD Riau Dapil Kota Pekanbaru, Yurnalis, Kamis.

Seperti diketahui, hari jadi Kota Pekanbaru jatuh pada hari ini tertanggal 23 Juni. Tahun ini kota madani tersebut berumur 232 tahun.

Akan tetapi ucap Yurnalis dengan adanya permasalahan baru yang timbul saat ini dan menjadi perhatian publik, tidak mengurasi rasa kepercayaan masyarakat kepada kota Pekanbaru.

"Tetapi dengan permasalahan sampah ini bisa-bisa kepercayaan masyarakat bisa berkurang pada pemerintahan Kota Pekanbaru. Kita harapnya jangan sampai hal itu terjadi," papar legislator ini.

Ia berharap semoga Walikota Pekanbaru , Firdaus MT bisa menjadikan daerah setempat menjadi kota madani dan kembali meraih piala adipura seperti tahun-tahun sebelumnya..

Menurutnya, Pemko harus menyelesaikan Pekerjaan Rumah (PR) tersebut. Selain itu bisa menuntaskan persoalan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) murni yang yang tidak bisa dijalankan.

"Saya juga berharap Kota Pekanbaru bisa menyatu dengan provinsi hendaknya. Semoga dengan ulang tahun ini hubungan kota Pekanbaru dengan provinsi harmonis," tambahnya lagi.

Selain itu disampaikannya, Pemko Pekanbaru bisa mengendalikan permasalahan Sembilan Bahan Pokok (Sembako) yang saat ini mulai melonjak harganya.

Sementara itu hal Dapil Kota Pekanbaru yang lainnya juga mengatakan agar Pemko bisa mengatasi persoalan sampah yang saat ini menjadi rumor dan sorotan media nasional.

"Kemarin saat Ketum Golkar Setya Novanto jalan-jalan ke pasar bawah langsung disambut dengan sampah yang masih bertumpuk di pinggir jalan. Kan ini memalukan," ucap Ketua Komisis D DPRD Riau Dapil Pekanbaru, Erizal Muluk.

Selanjutnya disampaikannya, semoga diusia Pekanbaru yang sudah 232 tersebut bisa semakin dewasa pemimp ok nnya dalam menghadapi masalah