Nikmati Kuliner Tradisional Di Restoran Elegan

id nikmati kuliner, tradisional di, restoran elegan

Nikmati Kuliner Tradisional Di Restoran Elegan

Tangerang (Antarariau.com)- Ada suguhan menarik yang diberikan oleh Mezzanine Resataurant yang terletak di Atria Hotel Gading Serpong, Tangerang. Restoran dengan konsep elegan ini menawarkan sajian utama berupa aneka hidangan tradisional yang merupakan khas dari kota Tangerang. Menu-menu tersebut juga telah mendapat rekomendasi langsung dari pakar kuliner Bondan Winarno sehingga kelezatan rasanya sudah pasti terjamin.

GoHitz pun berkesempatan mencicipi beberapa menu khas kota Tangerang yang ada di Mezzanine Restaurant ini. Pertama yang dihadirkan ke meja makan adalah menu Ikan Ceng Cuan. Menu ini terbilang sudah cukup lama eksis dan menjadi salah satu saksi jejak kuliner peranakan Cina di kota Tangerang.

Seketika gairah bersantap muncul begitu melihat menu Ikan Ceng Cuan tersaji di meja makan. Kelezatan daging ikan samge yang menjadi bahan baku utamanya berpadu dengan aneka bumbu berupa kecap manis, tauco, dan jahe begitu nikmat di mulut.

“Ikan samge ini nyarinya sudah mulai susah karena kebanyakan juga sudah di ekspor ke luar negeri, seperti Thailand, Taiwan, dan Korea Selatan,” kata Aswarman, Sous Chef Mezzanine Restaurant kepada GoHitz.

Berlanjut ke hidangan berikutnya, kali ini yang tersaji adalah menu Laksa Benteng dan Asinan Sayuran. Aroma khas kuah santan dari Laksa Benteng begitu memikat indera penciuman. Laksa Benteng disajikan begitu sederhana dengan mie putih ukuran besar, daging ayam, kentang, dan irisan telur.

Untuk Asinan Sayur yang telah lama menjadi menu khas orang Betawi ini menggunakan aneka sayur lezat dan menyehatkan. Irisan kubis, wortel, lokio, ketimun, kacang buncis, dan sawi begitu nikmat disantap dengan menggunakan saus kacang.

Menu terakhir adalah Maknyus Platter 2 yang merupakan gabungan dari empat hidangan lezat berupa daging kalio, gurame pesmol, ubi tumbuk, dan perkedel jagung. Dihidangkan dengan nasi merah sehingga membuat hidangan ini begitu kaya rasa.

Harga yang diitawarkan untuk menu-menu di atas berkisar dari Rp45.000 - Rp125.000. Selain itu, Mezzanine Restaurant juga memiliki program bernama Sarapan Deso setiap hari Jumat. Program ini menyajikan aneka hidangan tradisional dan jajanan pasar sebagai menu sarapan di pagi hari.

Mezzanine Restaurant

Atria Hotel Gadng Serpong

CBD Gading Serpong Kav. 2, Jl. Boulevard Gading Serpong, Kec. Tangerang, Banten.

Sumber: Gohitz