Mengusung Tema DeMIT, Bengkalis Tuan Rumah Rakornis Kominfo Riau 2016

id mengusung, tema demit, bengkalis tuan, rumah rakornis, kominfo riau 2016

 Mengusung Tema DeMIT, Bengkalis Tuan Rumah Rakornis Kominfo Riau 2016

Bengkalis, (Antarariau.com)- Pemerintah Kabupaten Bengkalis, Provinsi riau, gelar Rapat Koordinasi Teknis (Rakornis) Tahunan Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Provinsi Riau tahun 2016.

Rakornis yang dan akan berlangsung dua hari itu, ditaja di Balai Kerapatan Sri Mahkota, Wisma Daerah Sri Mahkota, Bengkalis, dan dibuka langsung oleh Bupati Bengkalis, Amril Mukminin, Rabu malam.

Rakornis yang mengusung tema, “Dengan DeMIT atau Desa Melek IT, Membuka Keterbatasan Dunia” itu diikuti oleh peserta dari kabupaten/kota se-Riau.

Bupati Bengkalis, Amril Mukminin berharap dengan DeMIT setiap masalah dan tantangan yang dihadapi atau bakal dihadapi dalam mewujudkan DeMIT di Riau, benar-benar dapat dianalisis serta carikan solusi terbaik.

"Rakornis Tahunan Kominfo 2016 ini hendaknya dapat menghasilkan sebuah rumusan yang tepat dan implementatif dalam mempercepat terwujudnya DeMIT di Riau mengingat IT saat ini penting bagi masyarakat desa, karena menjadi dasar bagi tercapainya kehidupan yang lebih baik dan bermartabat, dapat mempercepat peningkatan tingkatan kesejahteraan mereka," kata amril mukminin.

Menurut dia, di era globalisasi sekarang ini, informasi dan teknologi (IT) memiliki peran sangat penting.

“Dengan menguasai teknologi dan informasi, kita memiliki modal yang cukup untuk bersaing dan dapat menjadi pemenang dalam era yang semakin kompetitif ini,” katanya menerangkan.

Di kesempatan itu, Amril juga mengajak seluruh pemangku kepentingan, baik di Pemprov Riau, kabupaten/kota se-Riau, serta seluruh stakeholder terkait, bahu membahu, bekerja sama serta saling bersinergi dan brkoordinasi dalam guna mempercepat terwujudnya desa-desa di Bumi Lancang Kuning ini yang melek IT.

Selain pejabat Kominfo kabupaten/kota se-Riau, Wakil Bupati Bengkalis H Muhammad, Kadis Kominfo Riau Yogi Getri, Kadishubkominfo Bengkalis H Jaafar Arif, hadir dalam pembukaan Rakornis itu, diantaranya Kasubdit Pelayanan Kewajiban Universal Direktorat Telekomunikasi Khusus Dotjen Penyelenggaran Pos dan Informatika Kemenkominfo, Marvels Situmorang.