Lantik KAHMI Rohil, Mahfudh MD Minta Pengurus Bantu Pemerintah Daerah

id lantik kahmi, rohil mahfudh, md minta, pengurus bantu, pemerintah daerah

Lantik KAHMI Rohil, Mahfudh MD Minta Pengurus Bantu Pemerintah Daerah

Rokan Hilir, (Antarariau.com) - Ketua Presidium Korp Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Mahfud MD meminta kepada pengurus KAHMI Kabupaten Rokan Hilir, Provinsi Riau yang baru dilantik agar dapat membantu pemerintah dalam membangun daerah.

"Sudara-saudara yang baru dilantik mari kita bekerjasama dengan sebaiknya untuk membangun bangsa dan daerah ini," ajaknya saat menghadiri acara Pelantikan dan Pengukuhan Majelis Pimpinan Daerah KAHMI Rohil periode 2015-2020, di Gedung Serbaguna Bagansiapiapi, Kamis.

Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi ini juga memaparkan bahwa saat ini masih banyak persoalan yang dihadapi oleh masyarakat, baik dibidang sosial, ekonomi, hukum dan lain sebagainya.

"Meski didalam kepengurusan KAHMI diduduki berbagai profesi, namun kita berharap mereka terus bekerja keras untuk mencapai tujuan bersama membangun masyarakat yang adil dan bijaksana," pesannya.

Ditempat yang sama, Ketua KAHMI Provinsi Riau Johar Firdaus yang sekaligus melantik pengurus KAHMI Rohil menyebutkan, organisasi Islam ini didirikan dengan tujuan agar terwujudnya cendikiawan muslim yang mempunyai kemampuan dalam memberikan kontribusi kepada pemerintah daerah dan semua pihak untuk mewujudkan masyarakat yang sejahtera.

"Saya berharap kepada pengurus KAHMI Rohil yang baru dikukuhkan bisa berkontribusi menyumbangkan pemikiran dan gagasannya demi kemajuan Kabupaten Rokan Hilir," harap Johar.

Sementara itu, Bupati Rokan Hilir Suyatno juga meminta kepada pengurus KAHMI memberikan sumbangsih, membantu pemerintah daerah demi membangun Negeri Julukan Seribu Kubah.

"Jadi pada intinya kita menginginkan kerjasama yang baik, berikan masukan dan pemikiran yang cemerlang untuk perbaikan-perbaikan daerah ini. Tapi saya yakin dan percaya pengurus yang baru ini merupakan orang-orang yang cerdas," katanya.

Ketua panitia pelaksana Jaka Abdillah menambahkan, bahwa pelantikan ini memang ada keterlambatan karena kesibukan masing-masing, selain itu perhelatan politik atau pilkada lalu juga menjadi alasan yang jika dilaksanakan dikhawatirkan dinilai punya kepentingan, apalagi pengurus dan anggota di tubuh KAHMI Rohil memiliki latar belakang beragam.

"Kepengurusan yang baru ini memang sudah terpilih pada 2015, sementara Musda dilaksanakan 2014 lalu di Bagan Batu, Kecamatan Bagan Sinembah," kata Jaka Abdillah sekaligus Ketua Bidang Informasi dan Komunikasi KAHMI Rohil.

(adv)

Oleh Dedi Dahmudi