Politeknik Bengkalis Akan Buka Dua Prodi Migas

id politeknik bengkalis, akan buka, dua prodi migas

Politeknik Bengkalis Akan Buka Dua Prodi Migas

Bengkalis, (Antarariau.com)- Politeknik Negeri Bengkalis Provinsi Riau, menyiapkan dua program studi baru, dengan konsentrasi utama pada sektor minyak dan gas pada tahun 2017 mendatang.

Direktur Politeknik Bengkalis, Milchan di Bengkalis, Kamis, menyebutkan pembukaan program studi baru ini bekerjasama dengan Pemkab Bengkalis dan telah mendapat dukungan penuh dari pemerintah kabupaten setempat.

"Sudah kita rencanakan pada tahun depan Polbeng Bengkalis melakukan pengembangan untuk membuka Prodi D-III Eksplorasi Migas dan Pengelolaan Migas," katanya.

Menurut Milchan, Politeknik Bengkalis (Polbeng) adalah salah satu politeknik terkemuka dan terbaik di Sumatra, Riau dan Indonesia, dan kampus ini tepatnya berada di Desa Bathin Alam Kecamatan Bengkalis yang tidak jauh dari penyeberangan Roro Bengkalis.

Milchan mengutarakan bahwa dari hasil pembahasan pihak Polbeng dengan Bupati Bengkalis sebelumnya, kedua program studi ini akan dipusatkan di kota Duri kecamatan Mandau yang merupakan pusat Migas Kabupaten Bengkalis.

Terkait tempat dan lahan pihak Pemkab yang menyediakan, hingga saat ini belum ada kabar terkait lokasi dimana pastinya lahan yang akan di bangun. Kita hanya menunggu," ujar Direktur Polbeng ini.

Dijelaskannya, pemerintah Kabupaten Bengkalis telah berjanji menyediakan lahan untuk pembangunan ruang baru untuk kedua prodi tersebut.

"Untuk persiapan akademik sudah kita angsur dan kita yakin tahun depan semua bisa berjalan. Tinggal menunggu lahan yang disediakan pemkab agar bisa di bangun segera," ujarnya.

Saat ini Politeknik Negeri Bengkalis telah menyediakan 17 jurusan Diploma III dan Diploma IV dan Polbeng juga mempersiapkan lulusannya untuk siap turun ke dunia kerja baik itu untuk menjadi seorang profesional maupun seorang wirausahawan. Tidak hanya segi kualitas, kampus ini juga memiliki biaya pendidikan yang murah dari biaya SPP sampai uang gedungnya.

"Tidak sedikit dari lulusan polbeng yang menjadi karyawan di perusahaan-perusahaan ternama di Indonesia maupun dunia dan sukses dalam berkarier," katanya.