Peserta Kongres HMI Terlibat Kecelakaan Di Pekanbaru

id peserta, kongres hmi, terlibat kecelakaan, di pekanbaru

 Peserta Kongres HMI Terlibat Kecelakaan Di Pekanbaru

Pekanbaru, (Antarariau.com) - Peserta kongres Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Indonesia ke 29 asal Kota Medan, Sumatera Utara terlibat kecelakaan saat mengendarai mobil di Jalan Jendral Sudirman Kota Pekanbaru, Riau pada Senin dinihari tadi.

"Kecelakaan itu melibatkan dua mobil yang dikemudikan mahasiswa HMI dengan warga Pekanbaru," jelas Wakil Kepala Polresta Pekanbaru AKBP Sugeng Putut Wicaksono kepada Antara di Pekanbaru, Senin.

Dia menjelaskan kecelakaan tersebut berawal saat mobil jenis minibus bernomor polisi BK 1068) yang dikemudikan oleh Fajar (22) berbelok di putaran depan Purna MTQ bertabrakan dengan APV BM 1019 JM yang saat itu bergerak lurus dari Selatan ke Utara.

Akibatnya kedua mobil mengalami rusak parah pada bagian depan dan samping. Putut mengatakan bahwa terdapat tiga penumpang di dalam mobil yang dikendarai Fajar yakni Bayu (25), Topan (25) dan Agus (25).

"Seluruhnya mengalami luka-luka dan mendapat perawatan di rumah sakit setempat," jelasnya.

Sementara itu pengendara MPV Riski (29) warga Garuda Sakti dan kedua penumpang yakni Andi (29) dan Wela (22) mengalami luka ringan dan turut dilarikan ke rumah sakit terdekat.

Menurut Putut, akibat kejadian tersebut kerugian materil diperkirakan mencapai Rp10 juta.

Kasatlantas Polresta Pekanbaru Kompol Zulanda menambahkan pihaknya masih akan memintai keterangan guna mengetahui pengemudi yang dianggap lali hingga mengakibatkan kecelakaan tersebut. "Sementara mobil kita derek ke kantor Unit Laka Polresta Pekanbaru," jelas Zulanda.