FIM: Pertengkaran Rossi-Marquez Nodai MotoGP

id fim, pertengkaran rossi-marquez, nodai motogp

 FIM: Pertengkaran Rossi-Marquez Nodai MotoGP

London, (Antarariau.com) - Ketua Federasi Balap Motor Internasional (FIM) Vito Ippolito mengatakan pertengkaran antara pembalap MotoGP Valentino Rossi dan Marc Marquez telah menodai olahraga tersebut.

Pebalap asal Italia diketahui telah menendang pemenang MotoGP tahun lalu Marquez pada Malaysia Grand Prix, Minggu (25/10).

"Peristiwa yang baru-baru saja ini mencuat dalam memperebutkan gelar juara dunia 2015 memiliki efek pada pementasan kompetisi tersebut, dan tentu saja mencederai olahraga itu sendiri," kata Ippolito dalam pernyataannya di situs FIM, Kamis waktu setempat.

Tindakan tersebut telah melenceng dari tradisi kebanggaan menjujung sportivitas sebagai bagian dari warisan balap motor."

Rossi menduduki peringkat ketiga pada putaran putaran Minggu lalu yang dimenangkan Dani Pedrosa, namun Rossi mendapat penalti tiga poin.

Dia akan mengikuti grand prix terakhir pada musim ini di Valencia, Spanyol pada 8 November.

Rossi mengatakan Marquez secara sengaja telah mencoba membantu Lorenzo dengan menghadang dirinya pada Grand Prix Australia.

"Setiap orang memiliki hak untuk menunjukkan idenya, tetapi kata-kata dan aksi yang dilontarkan memiliki konsekuensi dan setiap orang harus mempertanggungjawabkan perilakunya," kata Ippolito.

"Yang harus diperhatikan para pebalap bertanggung jawab, jika mereka bisa bertanggung jawab maka orang-orang sekitar mereka dapat terpengaruh.