Anies Baswedan Dijadwalkan Hadiri Pelantikan Kahmi Rohil

id anies baswedan, dijadwalkan hadiri, pelantikan kahmi rohil

Anies Baswedan Dijadwalkan Hadiri Pelantikan Kahmi Rohil

Bagansiapiapi, Rohil (Antarariau.com) - Menteri Pendidikan Dasar dan Menengah RI Anies Baswedan dijadwalkan akan menghadiri pelantikan pengurus Majelis Daerah Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Kabupaten Rokan Hilir, Riau sekaligus menjadi keynote speaker Seminar Pendidikan bekerjasama dengan Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Rohil.

"Kita sudah melakukan pertemuan bersama pak Anies Baswedan diruang kerjanya pada 23 Oktober 2015 lalu, silaturahmi Kahmi Rohil saat itu dipimpin Ketua Umum H. Amiruddin didampingi Sekretaris Umum Hamzah, Ketua Bidang Humas Infokom Jaka Abdillah, Ketua Bidang Pendidikan Tua P Nasution yang juga Ketua Panitia Seminar Pendidikan," kata Ketua Bidang Humas Infokom Jaka Abdillah, Minggu.

Dalam pengarahannya, Anies Baswedan menyambut baik kedatangan pengurus Kahmi Rohil yang mengundangnya untuk hadir dalam acara pelantikan nanti.

"Pada pelantikan itu beliau juga berkesempatan menjadi keynoet speaker dalam Seminar Pendidikan yang nantinya akan dihadiri 1000 orang guru semua tingkatan di Kabupaten Rokan Hilir pada bulan November mendatang," ungkap Jaka.

Anies Baswedan juga menyampaikan keprihatinan yang dirasakan masyarakat Propinsi Riau terkait bencana kabut asap yang mengakibatkan terganggunya kegiatan proses belajar mengajar disekolah.

"Pak menteri mendoakan agar kabut asap di Riau ini segera berakhir," sebut Jaka menirukan ucapan Menteri.

Pertemuan tersebut berlangsung selama 45 menit mengingat Anies Baswedan harus mengikuti rapat terbatas dengan Presiden Jokowi di Istana Negara sebelum keberangkatan menuju Amerika Serikat.

Selanjutnya panitia akan berkoordinasi dengan Bupati Rohil H. Suyatno dan Plt Gubernur Riau H. Arsyad Juliandi Rachman untuk mendapatkan masukan terkait kehadiran pejabat setingkat menteri tersebut.

"Kita berharap musibah kabut asap sekarang segera hilang dan turun hujan agar Pak Menteri dapat mendarat di Pekanbaru," pungkas Ketua Panitia pelantikan Kahmi Rohil periode 2015-2020 itu. (Adv)

Oleh Dedi Dahmudi