Kabupaten Bone Siap Gelar Kejuaraan Balap OMR

id , kabupaten bone, siap gelar, kejuaraan balap omr

  Kabupaten Bone Siap Gelar Kejuaraan Balap OMR

Makassar, (Antarariau.com)- Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan siap menjadi tuan rumah pagelaran kejuaraan balap motor terbuka One Make Racing (OMR) Honda yang direncanakan Agustus 2015 atau seusai lebaran.

"Ada beberapa pembalap andalan Sulsel yang akan diturunkan pada ajang tersebut. Keterlibatan atlet di kejuaraan OMR dharapkan semakin meningkatkan kemampuan pebalap," kata Ketua Bidang Pembinaan Prestasi IMI Sulsel Adifar di Makassar, Selasa.

Menurut dia, kejuaraan OMR di Kabupaten Bone itu sifatnya terbuka sehingga memungkinkan menghadapi lawan yang lebih ketat, termasuk ajang untuk mengukur kemampuan para pebalap Sulsel.

Terkait pelaksanaan kejuaraan OMR 2015, dia menyambut baik. Agenda kejuaraan yang lebih intens tentunya semakin meningkatkan kualitas para pebalap Sulsel.

Pengprov Ikatan Motor Indonesia (IMI) Sulsel juga tentu akan diuntungkan karena memiliki lebih banyak pilihan saat mencari pebalap terbaik yang akan diturunkan di babak kualifikasi Pekan Olahraga Nasional (PON), Oktober 2015.

Selain agenda OMR 2015, sejumlah pebalap Sulsel juga masih terus fokus memperkuat timnya di tiga laga sisa di ajang Motoprix Regional V Sulawesi masing-masing seri VII di Sulawesi Tengah, 2 Agustus 2015, seri VII di Sulawesi Barat, 30 Agustus dan seri IX di Sulsel, 20 September 2015.

Selain sebagai ajang peningkatan kualitas, pelaksanaan ajang motoprix tentu saja untuk bisa merebut prestasi terbaik sekaligus menjadi wakil regional V Sulawesi pada tingkat nasional kedepan.

Dia menjelaskan, sebanyak enam pebalap Sulsel yang berusia sekitar 20 tahun memang tengah memperkuat tim masing-masing di ajang motoprix antara lain Wildan Goma, Aswin Sanjaya, serta Rahmat Pratama.

Pada beberapa seri motoprix sebelumnya, kata dia, para pebalap Sulsel tersebut mampu tampil menjanjikan. Pihaknya juga berharap seluruh pebalap kembali menunjukkan kemampuan terbaiknya sehingga menjadi modal tampil di pra-PON 2015.

"Agenda pebalap kita memang cukup padat di motoprix. Seluruh pebalap saat ini terus fokus meningkatkan kemampuan agar bisa berprestasi di kejuaraan regional Sulawesi," jelasnya

Sementara terkait agenda kejuaraan balap kotor terbesar di Indonesia yakni Indoprix, lanjut dia, baru akan dilaksanakan di Kabupaten Sidenreng Rappang, Sulsel, Oktober 2015.

"Untuk kejurnas Indoprix tetap direncanakan digelar di Sidrap pada Oktober mendatang. Apalagi daerah itu memang memiliki sirkuit permanen yang lebih presentatif yakni RMS Land Rappang dan Sirkuit Puncak Mario," ujarnya.