Polres Bengkalis Gelar Kontes Batu Akik

id polres bengkalis, gelar kontes, batu akik

Polres Bengkalis Gelar Kontes Batu Akik

Bengkalis, (Antarariau.com)- Polres Bengkalis, Provinsi Riau, menggelar kontes dan bazar batu akik dalam rangka Hari Ulang Tahun Bhayangkara ke 69 yang dipusatkan di Pasar Jajanan di Sungai Bengkel Kota Bengkalis, Senin (8/6).

"Kita ingin merangkul pecinta batu akik menjadi mitra kepolisian dalam rangka menjaga kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kantibmas)," kata Wakapolres Kompol Defriyanto, saat ditemui usai peresmian kontes batu akik di Bengkalis, Senin.

Ia mengatakan, Kontes dan bazar batu akik tersebut akan digelar dari 8 hingga 11 Juni 2015.

Meskipun pada acara tersebut terjadi hujan deras dan angin kencang namun peresmian kontes batu akik tersebut berlangsung dengan lancar dan resmi dibuka dan ditandai dengan pemotongan pita.

Defriyanto mengatakan, ada 47 peserta kontes dan ada 8 kategori jenis batu yang dinilai pada kontes sekaligus bazar batu akik tersebut.

Untuk peserta kontes ada sebanyak 47 diantaranya peserta dari Bengkalis, Rohil, Dumai, Solo dan dari Jakarta yang akan berkompetisi pada kontes ini.

Dan untuk juri kotes batu akik tersebut, katanya, pihak Polres Bengkalis mendatangkan juri dari tingkat Provinsi.

Ia menjelaskan adapun hadiah yang disediakan untuk kontes batu akik tersebut diantaranya trofi, uang tunai, kulkas, mesin cuci dan satu unit sepeda motor.

Menurut Defriyanto, kontes batu akik tersebut bisa menjadi pemersatu masyarakat serta mendongkrak perekonomian masyarakat setempat.

Turut hadir pada peresmian kontes batu akik tersebut, staf Ahli Bupati Haholongan, Ketua DPRD Kabupaten Bengkalis Heru Wahyudi, Wakil Pimpinan DPRD Indra Gunawan, Ketua Pengadilan Negeri Bengkalis, Ketua Kadin, dan seluruh perwira dan Polwan Polres Bengkalis. (Adv)