PSMS Medan Akan Dirikan Akademi

id , psms, medan akan, dirikan akademi

   PSMS Medan Akan Dirikan Akademi

Medan, (Antarariau.com) - Manajemen PSMS Medan akan membentuk akademi sepak bola, dalam upaya menciptakan pesebakbola muda berbakat yang siap membela PSMS kedepannya dan tim-tim lainnya di tanah air.

"Sebagai wujud nyata untuk menjadikan Medan sebagai kota atlet dan PSMS menjadi ikon di Kota Medan, kita akan mendirikan akademi," kata Manager PSMS Ahmad Rivai Lubis di Medan, Jumat.

Ia mengatakan pembentukan akademi sebagai langkah strategis untuk membangun sepakbola di Sumut, khususnya di Medan, apalagi memang selama ini banyak talenta muda yang tidak terpantau.

Dengan adanya akademi PSMS ini akan menjadi tempat penyaluran bakat demi menyalurkan skill yang dimiliki para pesepakbola muda Sumut, yang merupakan generasi dan cikal bakal untuk menjadi skuad tim yang berjulukan Ayam Kinantan.

"Tujuan akademi ini sebagai wujud nyata kepedulian manajemen untuk memajukan PSMS di masa mendatang, sehingga kota Medan tidak kehabisan pesepakbola yang handal dan tangguh untuk mengharumkan kota Medan dalam kompetisi nasional maupum internasional," katanya.

Sementara Wakil Manager PSMS Simson Siboro mengatakan terkait dengan pembentukan akademi PSMS, konsep yang digagas oleh manajemen adalah mengedepankan kekeluargaan dan kebersamaan dalam membangun sepakbola sejak usia dini.

Sehingga transparansi pengelolaan akademi ini tetap terjaga dalam pembinaan pemain muda secara berkesinambungan.

Menurut dia, materi pembinaan akademi PSMS, tidak hanya semata mendidik bagaimana bermain sepakbola yang baik dan benar sesuai arahan dari pelatih, tetapi juga memberikan materi yang mencakup pembinaan mental atau psikologi.

"Juga ada materi pendidikan Bahasa Inggris, etika dan sebagainya. Hal ini dilakukan agar pembinaan sepakbola ke depan membuat para pesepakbola bertambah wawasan," katanya.