Peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharam 1436 H - KPP BC

id peringatan tahun, baru islam, 1 muharam, 1436 h, - kpp bc

Pekanbaru, (Antarariau.com) - Rabu 29 Oktober 2014 bertempat di RM Pak Datuk Jalan Rajawali Pekanbaru Keluarga Besar KPPBC TMP B Pekanbaru menggelar acara Peringatan 1 Muharram dengan tema “Mari Kita Tumbuhkan Semangat Baru untuk Meningkatkan Pelayanan dan Pengawasan Yang Optimal”.

Muharram (محرّم) adalah bulan pertama tahun penanggalan Islam, Hijriyah. Ditetapkan pertama kali oleh Khalifah Umar ibnu al-Khattab atas saran dari menantu suci Rasulullah SAWW, yakni Imam Ali bin Abi Thalib karamalLahu wajhahu. Sekilas gambaran dari Ustad kita bersama Edi Azhar yang memberikan Tausiyah dan Nasihatnya kepada kita.

Sementara itu dalam sambutannya Kepala KPPBC TMP B Pekanbaru Elfi Haris mengatakan ada sebuah Hadits Rasulullah “Siapa yang ingin rezekinya diperluas dan umurnya panjang maka hendaknya ia bersilaturrahmi”. (HR. Bukhari) jadi dengan silaturahmi bisa memperpanjang usia seseorang. Beliau juga menyampaikan bahwa Kebersamaan bisa terbangun jika silaturahmi terjalin dengan baik.

Setelah acara tausiyah dilanjutkan dengan pengumuman kepengurusan musalla Baitutaqwa KPPBC TMP B Pekanbaru, dalam arahannya Kepala KPPBC TMP B Pekanbaru mengatakan kepada pejabat dan pegawai yang ditunjuk untuk merencanakan program – program yang baik untuk bergerak kearah perubahan sebagaimana momen peringatan ini.

Dengan peringatan tahun baru hijriyah kali ini semoga mari kita mulai babak baru kehidupan kita dengan niat harus lebih baik dari tahun kemarin. Selamat Tahun Baru Hijriyah 1 Muharram 1436 H. Ahlan wa sahlan bi’amin jadiid 1 Muharram 1436 H Kullu ‘amin wa antum bikhoirin

Acara yang dihadiri hampir 50 Orang Pejabat dan Pegawai KPPBC TMP B Pekanbaru ini mendapatkan tanggapan yang baik dari salahsatu pegawai, mudah mudahan dengan peringatan ini kita bisa merubah diri kita sendiri, kemudian orang lain, demi DJBC yang lebih baik, tutur Faisal. Acara selesai dan ditutup dengan doa dan makan bersama.

Seksi PLI KPPBC TMP B Pekanbaru - FML