Peringatan 1 Muharram 1444 H, Pemda Kampar gelar zikir, tausiah dan doa bersama

id Muharram,Pemkab kampar, tahun baru islam

Peringatan 1 Muharram 1444 H, Pemda Kampar gelar zikir, tausiah dan doa bersama

Penjabat Bupati Kampar Kamsol memberikan sambutan saat peringatan tahun baru Islam 1 Muharram di Masjid Al Ikhsan. (ANTARA/dok)

Bangkinang Kota (ANTARA) - Menyambut datangnya tahun baru Islam 1444 H, Pemerintah Daerah Kabupaten Kampar mengelar Tabliq Akbar dan Istighosah yang dilaksanakan di Masjid Al-Ihsan Markas Islamic Center Bangkinang, Jum'at malam

Tabliq Akbar dengan rangkaian Tausih, Zikir serta do'a bersama dipimpin Buya HEdi Azhar dihadiri langsung Pj Bupati Kampar Kamsol, Sekda Kampar, Forkopimda Kampar, para Kepala Dinas, ASN, THL serta para jamaah masjid Al-Iksan.

"Peringatan 1 Muharam ini dilakukan agar kita semua dapat teringat dan diingatkan akan hakikat kehidupan dunia yang hanya sementara," kata Kamsol sebelum melakukan istigosah.

Perjalanan waktu yang terus berputar hendaknya digunakan untuk melakukan kegiatan yang bermanfaat, baik untuk kehidupan dunia maupun kehidupan akhirat.

Dengan demikian pada momenmenyambut Tahun Baru Islam ini, juga merupakan salah satu upaya khususnya kaum muslimin di Kampar untuk senantiasa mewujudkan masyarakat Kampar yang Islami.

"Kita berharap, semoga Kampar ke depan masyarakatnya aman, nyaman serta sejahtera, sehingga terwujud pula Kampar Serambi Mekkahnya Provinsi Riau," terangnya.