Sambut Muharram, SUT Kampar Lakukan Long March

id sambut muharram, sut kampar, lakukan long march

Sambut Muharram, SUT Kampar Lakukan Long March

Bangkinang, (Antarariau.com) - Sekolah Unggulan Terpadu (SUT) Serambi Makkah Kabupaten Kampar melaksanakan kegiatan penyambutan 1 Muharam 1438 Hijriyah. Berbeda dari tahun sebelumnya, kali ini SUT melaksanakan kegiatan Long March di Kota Bangkinang.

Long March dilaksanakan pada Ahad (2/10) mulai dari Kompleks SUT di Eks Perkantoran Bupati Kampar dilanjutkan ke sejumlah jalan utama di Kota Bangkinang. Peserta terdiri dari OSIS SUT beserta Majelis Guru dan seluruh Stake Holder.

Ketua OSIS SUT Elrasyidi didampingi Kiki Masrehndra mengatakan rangkaian kegiatan penyambutan Tahun Baru Islam dimulai pada Jumat 30 September 2016 pada pukul 14.00 wib dengan kegiatan lomba antara lain lomba Puisi, lomba tahfidz, lomba mading 3 dimensi, dan lomba shalat jenazah, dan beberapa kegiatan lomba lainya. Puncaknya dilaksanakan Long March dari sekolah dilanjutkan ke jalan A Yani, Jalan Agus salim, jalan DI Panjaitan dan jalan Letnan dan kembali ke Gedung SUT.

Semoga dengan berbagai kegiatan ini, kita bisa membangkitkan Syiar Islam dan acara ini tema yang diangkat adalah membangun kulitas pribadi muslim sebagai hamba dan khalifah Allah di muka bumi, ucapnya.

Acara ditutup pada Ahad (2/10). Kepala SMP SUT Drs Masgami MPd menyambut baik kegiatan ini karena sesuai degan kurikulum pendidikan nasional yang bertujuan agar siswa bisa menginternalisasikan nilai-nilai islam dalam kehidupan sehari-hari. (Adv)

Pewarta :
Editor: Netty Mindrayani
COPYRIGHT © ANTARA 2016