Tiga Juta Supir Angkutan Diupayakan Dukung Jokowi-JK

id tiga juta, supir angkutan, diupayakan dukung jokowi-jk

Tiga Juta Supir Angkutan Diupayakan Dukung Jokowi-JK

Jakarta, (Antarariau.com) - Gabungan Persatuan Supir seluruh Indonesia (GAPERSI) menyatakan akan menggalang tiga juta anggotanya untuk mendukung pasangan Joko Widodo (Jokowi) dan Jusuf Kalla (JK) dalam Pilpres 2014.

"Anggota kami tiga juta dan sampai saat ini sudah satu juta yang menyatakan mendukung Jokowi-JK. Nanti kami akan mengupayakan tiga juta supir mendukung Jokowi-JK," kata Ketua Umum GAPERSI Nasihin kepada Antara dalam acara deklarasi di Jakarta, Minggu.

Nasihin mengatakan supir yang tergabung dalam GAPERSI terdiri dari seluruh supir angkutan umum baik dalam kota hingga antarprovinsi, supir taksi dan supir Transjakarta. Dia mengatakan dukungan itu dikoordinasikanoleh Dewan Pembina GAPERSI Jumhur Hidayat.

Nasihin mengatakan dirinya tidak akan bekerja terlampau keras untuk meyakinkan supir mendukung Jokowi-JK. Dia menilai masyarakat termasuk supir sudah jeli melihat fakta kerja keras Jokowi-JK selama ini.

Dia lalu mengaku akan membebaskan anggotanya yang memilih mendukung pasangan Prabowo Subianto dan Hatta Rajasa, namun dia menekankan bagi yang mendukung Prabowo-Hatta agar tidak membawa nama GAPERSI.

"Kalau supir dukung Prabowo-Hatta tidak masalah asal jangan bawa nama GAPERSI, karena GAPERSI secara organisasi mendukung Jokowi-JK," ujar dia.