Sambut Hari Bakti Pemasyarakatan, Kanwil Kemenkumham Riau gelar donor darah

id Berita hari ini,berita riau terbaru, berita riau antara, Kemenkumham

Sambut Hari Bakti Pemasyarakatan, Kanwil Kemenkumham Riau gelar donor darah

Sambut Hari Bakti Pemasyarakatan ke-60, Kanwil Kemenkumham Riau gelar donor darah. (ANTARA/HO-Kemenkumham Riau)

Pekanbaru (ANTARA) - Dalam rangka memperingati Hari Bakti Pemasyarakatan ke-60 dengan tema "Pemasyarakatan PASTI Berdampak", Kanwil Kemenkumham Riau menyelenggarakan kegiatan Donor Darah yang diikuti oleh jajaran Kanwil Kemenkumham Riau dan UPT Lapas/Rutan/Bapas/Rupbasan se-Kota Pekanbaru, Kamis.

Pelaksanaan donor darah dilangsungkan di Lobi Kantor Wilayah Kemenkumham Riau yang bekerja sama dengan UTD PMI Kota Pekanbaru.

Selain semarakkan HBP ke-60, Kegiatan Donor Darah ini juga sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama. Donor Darah di Kantor Wilayah Kemenkumham Riau ini bukan pertama kalinya dilakukan, namun dilakukan secara rutin.

Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Riau, Budi Argap Situngkir, menyampaikan bahwa kegiatan donor darah ini merupakan wujud kepedulian terhadap sesama dan wujud solidaritas sosial. “Satu tetes darah dari kita sangat berarti bagi mereka yang membutuhkan,” ujar Kakanwil Budi Argap.

Ia juga mengajak seluruh pegawai untuk berpartisipasi aktif dalam kegiatan donor darah ini. “Mari kita jadikan momen ini sebagai bentuk rasa syukur kita kepada Tuhan Yang Maha Kuasa atas kesehatan yang diberikan kepada kita. Dan semoga apa yang kita berikan hari ini dapat bermanfaat bagi orang lain,” ajak Budi Argap.

Kegiatan donor darah ini berjalan dengan lancar dan sukses. Sebanyak 48 kantong darah berhasil dikumpulkan dari kegiatan ini. “Alhamdulillah, kegiatan donor darah ini berjalan dengan lancar dan sukses. Terima kasih kepada seluruh pegawai yang telah berpartisipasi dalam kegiatan ini. Semoga darah yang terkumpul dapat membantu menyelamatkan nyawa orang lain,” ujarnya.