Truk Fuso tabrak bus, supir dan penumpang luka-luka

id Kecelakaan lalulintas

Truk Fuso tabrak bus, supir dan penumpang luka-luka

Truk Fuso yang terbalik usai menabrak bus (ANTARA/HO-Satlantas Polresta Pekanbaru)

Pekanbaru (ANTARA) - Sebuah kecelakaan lalu lintas terjadi di Jalan Yos Sudarso KM 16, Kecamatan Rumbai Pekanbaru, pada Rabu (10/1) sekitar pukul 05.30 WIB.

Kasatlantas Polresta Pekanbaru Kompol Birgitta Atvina melalui pernyataannya menjelaskan bahwa insiden ini melibatkan mobil trukboks BK 8738 IR dan Bus AMS BA 7899 WU.

Sebelumnya sempat beredar kabar lakalantas ini menewaskan puluhan orang. Namun hal itu langsung dibantah oleh tim Satlantas Polresta Pekanbaru.

"Tak ada korban jiwa dalam kecelakaan ini. Hanya supir Bus, Jasril (44) beserta penumpang yang mengalami luka ringan," terang Birgitta.

Dipaparkannya, peristiwa ini bermula ketika mobil truk Fuso yang dikemudikan oleh T Munardi (37) mendahului mobil pengangkut kayu balak di Jalan Yos Sudarso, tepatnya di KM 16 Kecamatan Rumbai Pekanbaru.

"Truk Fuso Box tersebut menabrak mobil Bus ASM di depan rumah makan Mintuo saat mendahului mobil pengangkut kayu balak," ungkap Jeki.

Kecelakaan ini mengakibatkan kerugian material yang diperkirakan mencapai Rp30 juta.

"Dari analisis, diduga pengemudi truk Fuso Box tidak hati-hati ketika mendahului dan melebar ke kanan, sehingga menyebabkan kecelakaan lalu lintas. Kasus ini saat ini sedang ditangani oleh Satlantas Polresta Pekanbaru," pungkas Jeki.