Kampanye di Pekanbaru, Jurkam PAN Ingatkan Jasa Amin Rais

id kampanye di, pekanbaru jurkam, pan ingatkan, jasa amin rais

Kampanye di Pekanbaru, Jurkam PAN Ingatkan Jasa Amin Rais

Pekanbaru, (Antarariau.com) - Partai Amanat Nasional (PAN) mengingatkan jasa pendiri partai politik itu yakni Amin Rais yang menumbangkan rezim Orde Baru dalam orasi saat kampanye akbar yang berlangsung di Lapangan Purna MTQ, Pekanbaru, Jumat.

"Kita punya seorang anak bangsa yang berani melawan arus. Perjuangannya berhasil menumbangkan partai yang berkuasa selama 30 tahun lebih sehingga kita bisa menikmati kehidupan yang bebas sekarang ini," kata juru kampanye PAN, Zulkifli Hasan.

Setelah meruntuhkan Orde Baru, lanjut Zulkifli, yang juga Menteri Kehutanan, Amin Rais kemudian mendirikan PAN. Oleh karena itu, pada era sekarang ini harus menjadi milik partai berlambang matahari terbit.

Dalam pemilu legislatif yang dilaksanakan pada 9 April 2014, PAN harus merebut zaman era roformasi yang diciptakan tokoh reformis dan sempat menjabat sebagai Ketua Pengurus Pusat Muhammadiyah Amin Rais.

Secara khusus untuk Riau, ia sebutkan, dulunya provinsi tersebut hanya memiliki Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) sekitar Rp350 Miliar. Sekarang akibat tumbangnya Orde Baru, Riau, telah memiliki APBD Rp8,2 triliun lebih.

"Tidak hanya Riau, kabupaten/kota di Riau yang dulunya hanya punya APBD sekitar Rp100 miliar dan bahkan kurang, sekarang contohnya Kota Pekanbaru telah lebih dari Rp2 triliun," katanya.

Selain Amin, pentolan PAN yang juga Ketua Umum Hatta Rajasa perlu diingatkan jasa-jasa besarnya terhadap kondisi sekarang ini. Perannya sebagai menteri koordinator perekonomian telah berhasil meningkatkan pertumbuhan ekonomi di Indonesia.

"Sejak Pak Hatta Rajasa menjabat, ekonomi Indonesia terus meningkat. Apa yang kita rasakan sekarang ini, tidak lepas dari jasa Pak Hatta Rajasa," ucapnya dalam orasi.

Zulkifili Hasan setelah selesai berorasi langsung meninggalkan lokasi kampanye. Namun dalam perjalanan, dia sempat menghampiri massa yang memadati lapangan dan tidak hanya singgah, tetapi ikut bergoyang bersama dengan iringan musik dangdut yang sedang bergema.

Kampanye akbar partai politik itu sedianya akan dihadiri Ketum Umum PAN Hatta Rajasa, namun menko perekonomian tersebut batal hadir.

Ketua Panitia Kampanye Ade Hartati mengatakan, Hatta ada jadwal lain di Jakarta. "Pak Hatta tidak bisa datang karena ada jadwal yang bersamaan di Jakarta hari ini," katanya yang juga calon anggota legislatif PAN untuk DPR daerah pemilihan Riau 1.