Bupati Bengkalis shalat Idul Adha didampingi suami di Duri

id Bupati Bengkalis,idul adha,pemkab Bengkalis,kabupaten Bengkalis

Bupati Bengkalis shalat Idul Adha didampingi suami di Duri

Bupati Bengkalis Kasmarni menyerahkan bantuan kepada masyarakat usai melaksanakan shalat Idul Adha bersama keluarga di Kota Duri. (ANTARA/Alfisnardo)

Bengkalis (ANTARA) - Bupati Bengkalis Kasmarni melaksanakan Shalat Idul Adha 1444 hijriah di lapangan Terminal Duri Bestari Kecamatan Mandau, kehadirannya bersama suami Amril Mukminin yang juga mantan Bupati periode 2016-2021 disambut hangat oleh jemaah, Kamis (29/6).

Bupati Kasmarni mengucapkan terima kasih kepada seluruh elemen masyarakat, karena selalu menjalin harmonisasi dalam kehidupan beragama dengan semangat rela berkurban, sehingga dapat saling bahu membahu membangun daerah.

"Bagi yang mampu dan ikut melaksanakan ibadah kurban tahun ini, Bupati mendoakan kurbannya ikhlas serta diterima Allah SWT," kata Kasmarni.

Sedangkan yang belum mampu berkurban dengan hewan, Ia mengajak berkurban dengan meninggalkan apa yang dilarang Allah.

"Bagi yang berkurban kami doakan semoga kurbannya ikhlas serta diterima Allah SWT, dan bagi yang belum mampu berkurban dengan hewan, saya mengajak, berkurbanlah, setidaknya dengan meninggalkan hal-hal yang telah dilarang agama," ucapnya.

Di hari yang mulia ini, Bupati Kasmarni juga mengajak untuk mendoakan, orang tua, saudara, kerabat dan sahabat, yang saat ini sedang melaksanakan ibadah haji di Mekah dan Madinah, agar diberi kekuatan, pertolongan dan dimudahkan dalam menyelesaikan seluruh rangkaian ibadah hajinya dan kembali ke tanah air dengan sehat dan selamat serta menjadi haji mabrur mabruroh.

Adapun yang menjadi Khatib dalam Shalat Idul Adha di Lapangan Bestari ini adalah Ustadz Yoni Marlius dari Padang, tema khutbah "Keteladanan Nabi Ibrahim dan keluarganya". (Infotorial)