Telkomsel: Kepada Pelanggan Hati-Hati SMS Penipuan

id telkomsel kepada, pelanggan hati-hati, sms penipuan

Telkomsel: Kepada Pelanggan Hati-Hati SMS Penipuan

Pekanbaru, (Antarariau.com) - Operator telepon seluler Telkomsel mengimbau kepada masyarakat di wilayah Sumatera Bagian Utara untuk berhati-hati terhadap maraknya pesan singkat (sms) penipuan yang mengarahkan pelanggan untuk melihat website tertentu menjadi pemenang undian berhadiah.

"Telkomsel dalam menjalankan bisnisnya selalu konsisten dan komitmen menjaga kenyamanan pelanggan, serta menerapkan kebijakan yang kuat untuk mencegah kerugian pelanggan," tegas Executive Vice President Telkomsel Area Sumatera Bambang Supriogo dalam keterangan tertulis yang diterima di Pekanbaru.

Menurut dia, satu-satunya website korporasi perusahaan itu dalam memberikan informasi resmi terkait program, kemudian layanan produk atau promosi berhadiah secara transparan dan jelas pada pelanggan yakni www.telkomsel.com.

Dengan beredarnya sms penipuan yang mengarahkan pelanggan mengunjungi website yang tidak dapat dipertanggungjawabkan kebenarannya, maka pihaknya mengimbau masyarakat untuk tidak mudah terpancing, lebih waspada, serta berhati-hati dan cerdas dalam menyikapi.

Adapun segala informasi dari pihaknya untuk pelanggan baik mengenai program, layanan produk ataupun promosi berhadiah, perusahaan itu selalu menggunakan mekanisme pemberitahuan resmi.

Diantaranya melalui surat resmi, kemudian pemberitaan di media massa nasional, informasi di GraPARI terdekat atau di "call center" Telkomsel serta website www.telkomsel.com.

Pihaknya akan menanggung 100 persen pajak hadiah pemenang, sehingga pelanggan tidak perlu mengeluarkan dana untuk membayar pajak hadiah. Apabila terdapat permintaan yang mengarahkan pelanggan untuk membayar sejumlah biaya, maka dapat dipastikan hal itu merupakan penipuan.

"Kami berupaya secara serius dalam menangani sms, website penipuan dan melakukan klarifikasi kepada pelanggan yang mengeluhkan atas permasalahan ini. Kami akan segera menindaklanjuti ke pihak berwajib yang dilengkapi berbagai bukti," tegasnya.

Corporate Communication Tekomsel Area Sumbagteng Hanny Hairany menambahkan, pelanggan dapat melakukan konfirmasi serta pelaporan adanya dugaan penipuan yang mengatasnamakan Telkomsel melalui layanan call center 24 jam.