Anggota DPR RI ini serahkan sapi untuk warga Ridan Kampar

id Kurban,juswari, idul adha

Anggota DPR RI ini serahkan sapi untuk warga Ridan Kampar

Ketua Fraksi Partai Demokrat Kampar Juswari Umar Said menyerahkan daging kurban kepada warga Desa Ridan. (ANTARA/dok)

Bangkinang Kota (ANTARA) - Anggota DPR RI dari Partai Demokrat Muhammad Nasir menyerahkan seekor sapi untuk berkurban kepada warga Desa Ridan Permai Kecamatan Bangkinang Kota, Kabupaten Kampar, Senin.

Sapi itu diserahkan melalui Ketua Fraksi Partai Demokrat DPRD Kampar Juswari Umar Said yang diterima oleh warga di sana bernamaArmat di kediamannya.

"Alhamdulillah kami mendapatkan satu ekor sapi dari Bapak Nasir untuk kurban dan dibagi-bagikan kepada warga sekitar Dusun III Desa Ridan Permai," kata dia didampingi Juswari dan Ketua RW Jumiran.

Dia menyebutkan, dalam kondisi ekonomi masyarakat yang sedang terpuruk seperti saat ini, bantuan ini sangat diharapkan untuk membantu warga dalam menikmati daging.

Sementara itu Jumiran mengatakan bahwa selama ini tidak ada pejabat yang memberikan hewan kurbannya ke desa mereka. Warga Ridan Dusun III ini ada sebanyak 600 kepala keluarga.

"Kami mengucapkan terima kasih dan bersyukur ada perhatian dari anggota dewan dari Partai Demokrat," ujarnya.

Di sisi lain,Juswari menyampaikan pesan dari Nasir bahwa berkurban adalah kewajiban sebagai umat Islam, namun untuk memberikannya kemana itu membutuhkan kepekaan, maka jika diberikan kepada mereka yang membutuhkan itulah yang tepat.

"Semoga dengan bantuan ini dapat dinikmati oleh masyarakat dan mendapatkan berkah selalu dari Allah SWT," katanya.