Seorang perwira Polres Meranti masuki masa pensiun

id Perwira Polres Meranti pensiun,Purnabakti perwira polisi

Seorang perwira Polres Meranti masuki masa pensiun

Kapolres Kepulauan Meranti AKBP Andi Yul LTG memberikan cinderamata kepada AKP (purn) Marianto Effendi, Rabu (30/3). (ANTARA/Rahmat Santoso)

Selatpanjang (ANTARA) - Seorang perwira Polres Kepulauan Meranti AKPMarianto Effendi memasuki masa purnabakti (pensiun), setelah 37 tahun mengabdi di institusi Kepolisian Republik Indonesia.

Prosesinya langsung dilakukan upacara purnabakti yang dipimpin oleh Kapolres Kepulauan Meranti AKBP Andi Yul LTG, Rabu, di halaman Mapolres. Turut dihadiri Wakapolres Kompol Robet Arizal, para Kabag, Kasat, Kasi, Perwira dan puluhan personil Polres Kepulauan Meranti.

Kapolres AKBP Andi Yul, dalam arahannya menyampaikan bahwa purnabakti itu dilakukan berdasarkan Keputusan Kapolda Riau Nomor : Kep/87/III 2022, tanggal 28 Februari 2022 tentang pemberhentian dengan hormat dari dinas Polri di lingkungan Polda Riau.

"Purnabakti yang kita laksanakan ini merupakan wujud apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada AKP (purn) Marianto Effendi, karena telah sukses mengakhiri karier dalam dinas kepolisian dengan baik," ujarnya.

Untuk diketahui, Marianto telah melaksanakan tugas selama 37 tahun di institusi kepolisian. Dengan jabatan terakhir sebagai Kasi Humas Polres Kepulauan Meranti.

Untuk itu, Kapolres Andi berharap berbagai bekal pengalaman dan integritas yang telah dilakukannya dapat menjadi tauladan bagi seluruh personel.

"Terima kasih kami ucapkan, baik secara pribadi maupun keluarga besar Polres Kepulauan Meranti, atas pengabdian pakMarianto dan istri selama ini. Selamat menjalankan purna bhakti di tempat tinggalnya. Semoga silaturahmi kita tetap menjalin di masa mendatang," ucap Kapolres.

Sementara itu, AKP (purn) Marianto Effendi di kesempatan itu berpesan kepada para personil untuk terus berkarya dan bekerja dengan baik dalam melayani dan mengayomi masyarakat.

"Tetap semangat dan bekerjalah dengan baik dalam menjalankan tugas yang sudah di amanahkan kepada kita selaku anggota kepolisian," pesannya.

Untuk diketahui, sebelum arahannya dalam upacara itu, Kapolres memberikan cinderamata kepada AKP (purn) Marianto Efendi.