Ratusan Brimob Padamkan Titik Api Riau

id ratusan brimob, padamkan titik, api riau

Pekanbaru, (Antarariau.com) - Sebanyak 300 orang pasukan Brimob berhasil memadamkan belasan titik api yang tersebar di sejumlah wilayah kabupaten dan kota di Riau pada Minggu (30/6).

Data Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) yang ditermia Antara, Senin siang, menyebutkan bahwa kegiatan pemadaman masih terus dilaksanakan hingga sore ini.

"Untuk kegiatan kemarin (Minggu), sudah ada belasan titik api dan titik asap yang berhasil dibadamkan oleh satuan Brimob," kata juru bicara BNPB Dr Agus Wibowo kepada Antara di Posko Satgas Penanggulangan Bencana Asap Provinsi Riau, Pekanbaru.

Data BNPB menyebutkan sebanyak 23 orang pasukan Brimob yang dipimpin Ajun Komisaris Polisi (AKP) Bonar R melaksanakan pemadaman api dan asap di Kecamatan Batang Gangsal, Kabupaten Indragiri Hulu dengan hasil sati titik asap seluas 0,5 hektare berhasil padam.

Kemudian sebanyak 31 orang pada Unit I dipimpin Iptu Tedi Tridani melaksanakan pemadaman api dan asap di Kecamatan Seberida, Kabupaten Indragiri Hulu dengan hasil satu titik asap sekitar satu hektare berhasil padam.

Kemudian sebanyak 11 orang pasukan Brimob dari Unit II dipimpin Ibda Muhktar K melaksanakan pemadaman api dan asap di Kecamatan Batang Cinaku, Kabupaten Indragiri Hulu dengan hasil satu titik asap seluas 0,5 hektare berhasil padam.

Selanjutnya sebanyak 31 pasukan Brimob dari Unit III dipimpin Ibda Rohkimin melaksanakan pemadaman titik api juga di Kabupaten Indragiri Hulu, tepatnya di Kecamatan Pranap dengan hasil sati titik asap seluas 0,5 hektare berhasil padam.

Begitu juga dengan 34 orang Brimob yang dipimpin AKP Anak Agung melaksanakan pemadaman api di Sangra, Kabupaten Kepulauan Meranti dengan hasil satu titik api padam.

Ada juga sebanyak 42 orang personel Brimob Unit I yang dipimpin Iptu Ahyat Musa melaksanakan pemadaman api di Kabupaten Pelalalwan dengan hasil satu titik kebakaran padam.

Kemudian 31 orang Unit II dipimpin Bripka Didik melaksanakan pemadaman api dan asap di Teluk Banjai, Kabupaten Pelalawan dengan hasil satu titik api dan asap padam.

Sementara yang terakhir, menurut data BNPB, sebanyak 94 orang pasukan Brimob yang dipimpin Iptu Fredd Manafe pada Minggu (30/6)melaksanakan patroli titik api di Desa Sontang, Kecamatan Bonaing, Rokan Hulu dengan hasil tidak lagi ada kebakaran lahan.

"Walau titik api atau kebakaran lahan sudah nihil, upaya patroli akan terus dilakukan agar penanggulangan bencana kabut asap benar-benar maksimal," demikian Komandan Pos Komando Tanggap Darurat, Brigjen Teguh Rahardjo. ***4***