Anggota DPR RI buka lembaga konsultasi ekonomi gratis untuk masyarakat Pekanbaru

id Anggota DPR, Effendi Sianipar, lembaga konsultasi, Cindytia, konsultan perikanan

Anggota DPR RI buka lembaga konsultasi ekonomi gratis untuk masyarakat Pekanbaru

Warga bersama poster Lembaga Konsultasi Pemberdayaan Ekonomi Kerakyatan. (ANTARA/dok)

Pekanbaru (ANTARA) - Anggota DPR RI daerah pemilihan Riau, Effendi Sianipar membuka lembaga konsultasi ekonomi kerakyatan gratis untuk masyarakat Kota Pekanbaru. Adapun bidang konsultasi yang dibentuk meliputi bidang kesehatan, pertanian, perikanan, UKM, pemasaran digital, bidang hukum dan kesehatan hewan.

"Lembaga konsultasi ekonomi kerakyatan yang digagas oleh Bapak Effendi Sianipar, diresmikan pada Oktober 2021 lalu,terhitung lembaga ini sudah menjalankan tugas kurang lebih 3 bulan lamanya. Dengan tujuan untuk menampung aspirasi masyarakat dan membantu masyarakat yang mengalami kesulitan," kata Konsultan Bidang Perikanan yang juga merupakan Dosen salah satu Perguruan Tinggi Swasta Pekanbaru, Cindytia Prastari kepada ANTARA di Pekanbaru, Jumat.

Kata dia, lembaga konsultasi ekonomi kerakyatan ini sebagai wujud untuk memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat. Pihaknya langsung terjun ke masyarakat untuk mendengarkan dan memberikan solusi terhadap kesulitan yang dialami. Mereka sudah menyasar masyarakat hampir di seluruh wilayah Pekanbaru.

"Selama kegiatan ini berlangsung hampir seluruh daerah Pekanbaru sudah kami datangi untuk terjun langsung ke masyarakat, mendengar serta menyampaikan beberapa solusi terhadap permasalahan yang dihadapi," kata Cindy.

Dikatakan dia, sejauh ini respon masyarakat cukup bagus terhadap keberadaan lembaga konsultasi ini. Dia menginformasikan jika ada masyarakat yang ingin diberikan penyuluhan dalam bidang kesehatan, perikanan, pertanian, UKM, hukum dan digital. Pihaknya siap untuk memberikan penyuluhan secara gratis.

"Sejauh ini respon masyarakat sangat positif terhadap kegiatan ini dan menyampaikan terima kasih banyak kepada Bapak Effendi Sianipar sudah menyediakan dan memfasilitasi masyarakat," ucap dia.