Pertamina Sumbagut minta SPBU tidak kutip uang toilet

id Uang toilet,spbu, toilet spbu, pertamina riau, toilet gratis

Pertamina Sumbagut minta SPBU tidak kutip uang toilet

Salah satu SPBU di Pekanbaru. (ANTARA/Vera Lusiana)

Pekanbaru (ANTARA) - Pascamencuatnya kritikan toilet berbayar di tiap Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) oleh Menteri BUMN Erick Tohir, PT Pertamina Patra Niaga Regional Sumatera Bagian Utara (Sumbagut) langsung mengingatkan semua jaringan pengisian Bahan Bakar Minyak (BBM) di wilayahnya untuk memberikan layanan gratis bagi fasilitas publik tersebut.

"Kami sudah mengingatkan kepada Seluruh SPBU di wilayah Sumbagut," kata Area Manager Communication Relation & CSR Sumbagut, Taufikurachman di Pekanbaru, Kamis.

Taufikurachman juga secara lisan mengucapkan terimakasih kepada Menteri yang memberikan saran untuk perbaikan pelayanan SPBU di masyarakat.

"Kami mengucapkan terima kasih atas masukkan dari Bapak Menteri BUMN dalam meningkat kan kualitas Pelayanan SPBU Pertamina untuk memberikan pelayanan ke masyarakat lebih baik lagi," kata dia.

Baca juga: Bupati Bengkalis meradang, toilet di Pelabuhan Roro jorok

Selain itu, dia juga telah meminta secara resmi kepada semua SPBU di wilayah kerjanya untuk tidak mengutip bayaran pada fasilitas toilet yang ada.

"SPBU harus memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat karena toilet merupakan salah satu sarana fasilitas yang disediakan oleh SPBU secara gratis," katanya.

Dengan demikian walau gratis ia juga berpesan kepada pengelola SPBU agar selalu menjaga kebersihan dan kenyamanan pengguna toilet, termasuk masyarakat pengguna.

"SPBU harus memperhatikan kebersihan dan kenyamanan pengguna toilet," katanya.

Baca juga: Masih ada toilet SPBU di Riau kutip uang kebersihan

Baca juga: Nah ini dia, Erick Thohir minta seluruh toilet di semua SPBU Pertamina gratis


Pewarta :
Editor: Riski Maruto
COPYRIGHT © ANTARA 2021