Empat Kantor PDI Perjuangan diresmikan di Aceh

id Aceh,PDI Perjuangan,Menpan RB,politik,kantor partai,Megawati,partai politik

Empat Kantor PDI Perjuangan diresmikan di Aceh

Menpan RB Tjahjo Kumolo memberikan sambutan saat meresmikan gedung kantor PDI Perjuangan Aceh, di Banda Aceh, Kamis (28/10/2021) (ANTARA/Rahmat Fajri)

Banda Aceh (ANTARA) - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Tjahjo Kumolo meresmikan empat Kantor PDI Perjuangan di Aceh.

"Kantor DPD PDI P Aceh ini terletak di pusatnya Banda Aceh, dan ini harus digunakan dengan sebaik-baiknya," kata Tjahjo Kumolo, di Banda Aceh, Kamis.

Adapun empat kantor yang diresmikan Tjahjo Kumolo tersebut, yakni milik DPD PDI Provinsi Aceh, Kantor DPC Kabupaten Aceh Jaya, Bireuen, dan Pidie Jaya.

Tjahjo menyampaikan bahwa sebuah kantor penting dimiliki sebagai kekuatan dan rumah partai sehingga tetap terus berdiri kokoh di negara ini.

"Partai ini harus tetap ada sepanjang NKRI masih ada, ini salah satu kekuatan partai," ujarnya.

Namun, penandatanganan prasasti peresmian Kantor PDIP di Aceh dilakukan Ketua Umum DPP PDIPMegawati Soekarnoputri di Jakarta yang disiarkan secara virtual, sekaligus bersamaan dengan peresmian Taman dan Patung Bung Karno di Bandar Lampung.

"Saya sudah menandatangani prasasti peresmian empat Kantor PDIP Aceh dan 14 kantor di kabupaten/kota, serta Taman dan Patung Bung Karno," kata Megawati.

Sementara itu, Ketua PDI Perjuangan Aceh Muslahuddin Daud mengucapkan terima kasih kepada DPP PDIP karena telah membantu membangun kantor di Aceh sehingga kader akan bekerja sebaik mungkin untuk memajukan partai.

Dengan adanya kantor ini, lanjut Muslahuddin, kader dan pengurus akan memaksimalkan konsolidasi dan menjadi bagian terpenting dalam memberikan kesejahteraan kepada rakyat, khususnya di Aceh.

"Terima kasih, kami sebagai kader dan pengurus partai terus memaksimalkan konsolidasi partai dalam proses demokrasi di Aceh," kata Muslahuddin.

Pewarta :
Editor: Frislidia
COPYRIGHT © ANTARA 2021