Pemkab Kampar siap sambut Leani Ratri Oktila

id Leani, paralimpik, bulutangkis

Pemkab Kampar siap sambut Leani Ratri Oktila

Pebulu tangkis ganda putri Indonesia Oktila Leani Ratri (kiri) dan Sadiyah Khalimatus berpose dengan medali emas saat prosesi penyerahan medali bulu tangkis nomor ganda putri kategori SL3-SU5 pada Paralympic Games Tokyo 2020 di Yoyogi National Stadium, Tokyo, Jepang, Sabtu (4/9/2021). Leani-Khalimatus meraih medali emas setelah mengalahkan wakil China Cheng He Fang-Ma Huihui dengan skor 21-18 dan 21-12. ANTARA FOTO/NPC Indonesia/Handout/wsj.

Bangkinang Kota (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Kampar beserta jajaran akan sambut Leani Ratri Oktila Atlit Bulutangkis Peraih Medali EmasParaliampiade Tokyo, Jepang Asal Kabupaten Kampar.

Leani Ratri Oktila melambungkan nama Indonesia, khususnya Kabupaten Kampar di pentas Paralimpiade Tokyo 2020, pertarungan tertinggi para atlet penyandang disabilitas (parasports).

Hal tersebut dibahas pada rapat rencana penyambutan yang dipimpin oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kampar Drs Yusri M.Si di kediaman rumah dinas Sekda Kampar. Sabtu (18/9).

Sekda Kampar mengatakan kedatangan Atlit Paraliampade asal Kampar dijadwalkan pada Senin (20/9) sesudah sholat ashar.

“Nantinya atlit Paralimpiade ini akan diarak keliling Kota Bangkinang, diawali dengan penyambutan di Batu Belah kemudian akan kita arak keliling kota, jalan M Yamin-Datuk Tabano-A Yani langsing menuju Aula Rumah Dinas Bupati Kampar.

Iring-iringan juga di ikut sertakan calempong oguong, Koni, NPC, yang nantinya akan disambut oleh Bupati Kampar di Aula Rumah Dinas Bupati Kampar yang dilanjutkan dengan penyerahan Bonus dari Pemda Kampar kepada Leani Ratri Oktila oleh Bupati Kampar.

“Penyambutan ini tetap kita lakukan dengan protokol kesehatan, dan kita juga akan adakan jumpa pers Bupati Kampar dan Atlit bersama wartawan usai acara di aula Rumah Dinas Bupati Kampar," ucap Yusri.

Sebaimana informasi bahwa LeaniRatri Oktila merupakan peraih dua medali emas dan satu perak pada ajang Paralimpiade Tokyo 2020 yang merupakan atlit NPC asal Kabupaten Kampar Provinsi Riau .