Rapper Pekanbaru Vije Khant rilis album perdana "Journey"

id Vije kanth, vije, rapper pekanbaru

Rapper Pekanbaru Vije Khant rilis album perdana "Journey"

Album Journey. (ANTARA)

Pekanbaru (ANTARA) - Vije khant alias Vijay Kantawseorang rapper, penyanyi dan penulis lagu asal Kota Pekanbaru yang memulai debut singelpada akhir 2019 dan sudah mengeluarkan 4 single hingga saat ini, akhirnya merilis album baru, Journey.

Di bawah naungan FrequencyIndonesianMusic dan FridayMoshpitRecords sekarang ia mengeluarkan album berjudul "Journey" yang berisikan 11 lagu berlirik full inggris tentang kisah nyata kehidupan, percintaan, dan struggle nya ia sebagai musisi.

Albumnya ini juga mengenai perjalanan singkatnya dari tahun 2020 hingga saat pandemi ini yang menurutnya kehidupannya berubah drastis karena covid19.

Journey diproduksi oleh beatmaker dan produser asal bandung yang bernama Havie Jack dari track pertama hingga track ke 10 dan track ke 11 di produseri oleh produser asal padang Imersa Holy.

Warna instrumen dari ke 11 lagu dalam album Journey bermacam-macam dari Lofi, trapsoul, boombap hingga pure trap. Referensi musik seorang Vije Khant sangat beragam dari hiphop, R&B Soul, Jazz hingga hardcore.

"Sebenernya semua track ini judulnya nyambung kalau diperhatikan, dari track pertama sampe track ke empat itu tentang patah hati, track ke lima tentang COVIID-9, track ke enam sampai delapan tentang jatuh hati kembali, track ke delapan sampe 11 tentang struggle dan agak flexing sih," kata Vije Khantkepada ANTARA, Kamis.

Baca juga: Vije Khant Mengeluarkan Single ke-4, kolaborasi dengan Varen dan Produser asal Padang Imersa Holy

Selain dari segi musik juga ada beberapa orang yang membantunya dalam segi perilisan, artistik dan acara virtual launching yang di adakan di Studio Frequency Indonesian Music.

"Mau berterimakasih sebanyak-banyaknya untuk bang widi, bang zafran, dang bang fuad yang telah banyak membantu dan mau direpotkan untuk acara perilisan ini," kata Vije Khant.

Dan tepat pada 25 Agustus 2021,dilangsukannya peluncuranJourney Vije Khant sudah dapat dinikmati di seluruh platform digital yang ada.

Vije mengenal hiphop dari ayahnya yang dahulu suka memutarkan lagu P. Diddy rapper sekaligus pemilik record label hiphop terbesar asal New York. Dari situlah ia mulai mendengarkan "black music" seperti hiphop dan r&b/ soul

Jauh sebelum ia di hiphop menjadi seorang rapper, ia adalah seorang beatboxer dan juga menjadi founder komunitas beatbox pada tahun 2009 di Pekanbaru, Riau.

Baca juga: Vije Khant rapper Riau rilis single berjudul "So Mean"

Baca juga: Rapper Pekanbaru Vije Khant rilis single "No Cap"