Peparnas: Tiga Media Akan Siaran Langsung Peparnas

id peparnas tiga, media akan, siaran langsung peparnas

Peparnas: Tiga Media Akan Siaran Langsung Peparnas

Pekanbaru, (antarariau) - Tiga media yakni Televisi Republik Indonesia (TVRI), Radio Republik Indonesia (RRI) dan Riau Televisi (RTV) akan menyiarkan secara langsung pembukaan Pekan Paralympik Nasional (Peparnas) XIV di Pekanbaru, Minggu (7/10).

"Konsep awal acara pembukaan Peparnas akan disiarkan TVRI secara nasional, kemudian RRI, dan yang lokal disiarkan oleh RTV," ujar Ketua Bidang Teknologi Informasi dan Hubungan Masyarakat Peparnas XIV Chairul Riski di Pekanbaru, Jumat.

Dia menjelaskan, kendati belum ada televisi swasta yang berminat menyiarkan pembukaan Peparnas, tapi dia tidak ragu acara yang berlangsung di Stadion Kaharuddin Nasution itu akan berjalan seperti yang diharapkan.

Pada acara pembukaan itu panitia juga tidak memungut biaya dan masyarakat diperkenankan untuk menyaksikan acara yang bakal dihadiri sederet artis dari ibu kota tersebu.

Meski tiket masuknya gratis, akan tetapi jumlah penonton tetap dibatasi hanya 16 ribu orang saja.

"Memang kalau penuh Stadion Kaharuddin Nasution mampu 20 ribu orang sesuai dengan kapasitasnya. Namun panitia akan membatasi mereka yang masuk hanya 16 ribu orang demi keamanan dan keselamatan," katanya.

Sehari sebelumnya Ketua Umum Panitia Besar Peparnas XIV Emrizal Pakis ketika ditanya mengenai televisi swasta yang akan menyiarkan secara "live" acara pembukaan pekan olahraga bagi penyandang cacat terbesar di Tanah Air itu mengatakan belum ada yang berminat.

"Kita masih menunggu. Kalau memang ada yang berkemauan, ya kita tunggu," ujarnya.

Baru satu televisi swasta lokal di Riau yang memastikan bersedia untuk menyiarkan secara langsung pembukaan Peparnas yang akan dihadiri Wakil Presiden Boediono, katanya.

Wapres Boediono direncanakan akan membuka Peparnas dan akan dimeriahkan oleh artis ibu kota seperti Charly ST 12, Ikke Nurjanah, Mara Karma dan sejumlah artis lainnya.