Bupati Bengkalis sebut penanganan COVID-19 telah dilakukan secara optimal

id Pemkab Bengkalis,Covid bengkalis

Bupati Bengkalis sebut penanganan COVID-19 telah dilakukan secara optimal

Gubernur Syamsuar dan Kapolda Riau Irjen Pol. Agung Setya Imam Efendi menyaksikan pelaksanaan vaksinasi kepada masyarakat di Perkampungan Simpang Kabe Duri XIII, Desa Kesumbo Ampai, Kecamatan Bathin Solapan, Sabtu (14/8). (ANTARA/dok)

Bengkalis (ANTARA) - Bupati Bengkalis Kasmarni diwakili Sekretaris Daerah (Sekda)BustamiHY menyebut penanganan dan pencegahan COVID-19 di wilayahnya sampai saat ini terus dilakukan secara optimal dan masif, baik secara defensifmaupun ofensif

"Semua pihak berkolaborasi, baik dari pemerintah, TNI, Polri dan stakeholder lainnya saling bahu membahu, bergandeng tangan melaksanakan berbagai macam kebijakan serta strategi COVID-19 agar dapat segera sirna dari Negeri Junjungan ini," ujar Bustami dalam acara pelaksanaan vaksinasi yang dihadiri langsung Kapolda Riau Irjen Pol. Agung Setya Imam Efendi bersama Gubernur RiauSyamsuar di Perkampungan Simpang Kabe Duri XIII, Desa Kesumbo Ampai, Kecamatan Bathin Solapan, Sabtu (14/8).

Menyinggung soal vaksinasi kemerdekaan yang dilaksanakan, Bupati menyampaikan apresiasi dan berharap dengan kegiatan ini bisa menekan angka penyebaran COVID-19.

"Melalui program vaksinasi ini, kita bersyukur bahwa penanganan COVID-19 tidak hanya mengandalkan strategi defensif, tetapi sekarang kita melaksanakan strategi ofensifdengan cara membentuk kekebalan kelompok atau herd immunity melalui program vaksinasi," ungkapnya.

Ditambahkan Sekda, momentum ini selain untuk mempererat tali persaudaraan, juga akan memperkuat komunikasi dan sinergisme antara Polri dan pemerintah daerah, terutama dalam upaya memutuskan penyebaran COVID-19 di Kabupaten Bengkalis.

Usai menyaksikan pelaksanaan vaksin kemerdekaan di Rumah Adat Suku Sakai, Desa Kesumbo Ampai, Kapolda dan Gubri menyerahkan sembako kepada warga yang divaksin.