Dinsos Akhirnya Kirimkan Bantuan ke-Korban-Kebakaran

id dinsos akhirnya, kirimkan bantuan ke-korban-kebakaran

Dinsos Akhirnya Kirimkan Bantuan ke-Korban-Kebakaran

Pekanbaru, (AntaraRiau) - Dinas Sosial Kota Pekanbaru, Riau, Rabu malam, mengirimkan bantuan untuk para korban peristiwa kebakaran yang menghanguskan enam rumah dan merusak enam rumah lainnya di Jalan Merak Marpoyan Damai.

"Menurut informasi yang saya terima, pihak Dinsos telah menyalurkan sejumlah bantuan ke korban kebakaran tadi siang. Yaitu berupa tiga tenda dan makanan siap saji," kata Wakil Wali Kota Pekanbaru Ayat Cahyadi di Pekanbaru, Rabu malam.

Peristiwa kebakaran di Jalan Merak, Pekanbaru, sebelumnya terjadi pada Rabu siang sekitar pukul 11.45 WIB. Kobaran api terus meluas hingga akhirnya menghanguskan enam rumah saling berhimpitan dan merusak enam rumah lainnya yang juga berada saling berdekatan.

Meluasnya kebakaran, menurut berbagai sumber di lokasi kejadian, disebabkan kondisi suhu udara yang menyengat ditambah dengan tiupan angin yang cukup kencang. Hal ini yang membuat kobaran api semakin sulit dipadamkan oleh petugas pemadam Pemerintah Kota Pekanbaru yang telah berada di lokasi kebakaran bersama tujuh unit mobil pemadamnnya.

"Mudah-mudahan, dengan bantuan sementara ini, korban bisa sedikit terbantu. Nantinya juga akan ada bantuan lainnya, baik dalam bentuk barang atau pun uang," katanya.

Kepala Dinsos Kota Pekanbaru Husnimar Abdullah di kesempatan terpisah membenarkan pihaknya telah mengirimkan bantuan tiga tenda dan sejumlah makanan siap saji ke para korban kebakaran di Jalan Merak.

"Bantuan langsung dikirimkan oleh petugas Dinsos tadi sore dan telah sampai. Harapan kami, warga korban kebakaran dapat sedikit berkurang bebannya," kata dia.

Menurut Husnimar, Dinsos juga akan kembali mengirimkan bantuan lainnya terutama makanan dan berkakas memasak.

"Dananya ada dan akan segera kami salurkan secepatnya," katanya.

Sesuai data yang berhasil dirangkum ANTARA, pada peristiwa kebakaran hebat tadi siang, sebanyak 12 keluarga harus kehilangan sejumlah barang berharganya, bahkan enam keluarga diantaranya kehilangan tempat tinggal karena rumah yang dihuni telah rata dengan tanah. ***3***