Pulang latihan di Dubai, satu pemain Celtic terjangkit COVID-19

id liga skotlandia,celtic,covid liga skotlandia

Pulang latihan di Dubai, satu pemain Celtic terjangkit COVID-19

Ilustrasi logo klub Skotlandia, Celtic. (ANTARA/Gilang Galiartha)

Jakarta (ANTARA) - Celtic pada Minggu mengumumkan satu pemain mereka positif terjangkit COVID-19, dua hari setelah klub Skotlandia itu pulang berlatih di Dubai, sebagai pemusatan latihan di wilayah bercuaca hangat.

Keberangkatan Celtic untuk berlatih di Dubai sejak 2 Januari lalu sempat menjadi sasaran kritik dari Wakil Perdana Menteri Skotlandia John Swiney, yang menyebutnya sebagai "bukan ide bagus" di tengah pandemi COVID-19 yang masih melanda dunia.

Pihak Celtic tidak menyebut secara spesifik apakah pemain positif berdasar hasil tes COVID-19 merupakan anggota skuat yang ikut berlatih di Dubai.

"Celtic hari ini mengkonfirmasi bahwa satu pemain kami positif berdasar tes COVID-19. Pemain ini pastinya mendapat dukungan dan perawatan penuh dari klub," demikian pengumuman yang disampaikan Celtic melalui akun Twitter resmi mereka, @CelticFC.

Secara bersamaan Celtic juga menyatakan di luar satu hasil positif itu, seluruh anggota skuat, baik pemain, staf pelatih maupun manajemen dinyatakan negatif dari COVID-19.

Celtic saat ini berada di urutan kedua klasemen Liga Skotlandia dengan koleksi 43 poin dan tertinggal 22 poin di bawah Rangers.

Penampilan terakhir Celtic adalah saat mereka kalah 0-1 melawan Rangers dalam Derbi Old Firm pada Sabtu (2/1) sebelum berangkat ke Dubai.

Pewarta :
Editor: Riski Maruto
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar