Milan gagal balas dendam setelah ditahan imbang Lille

id liga champions,ac milan,lille,sparta praha,celtic

Milan gagal balas dendam setelah ditahan imbang Lille

Gelandang serang AC Milan Brahim Diaz (kiri) berebut bola dengan penyerang sayap Lille Jonathan Bamba dalam lanjutan Grup H Liga Europa di Stadion Pierre-Mauroy, Lille, Prancis, Kamis (26/11/2020) waktu setempat. (ANTARA/REUTERS/PANORAMIC/JB Autissier)

Jakarta (ANTARA) - Rossoneri AC Milan gagal menuntaskan revans setelah bermain imbang 1-1 melawan Lille dalam laga keempat Grup H Liga Europa di Stadion Pierre-Mauroy, Prancis, Kamis waktu setempat (Jumat WIB).

Absennya Zlatan Ibrahimovic yang dibekap cedera otot sejak akhir pekan lalu, begitu terasa di kubu MIlan yang sepanjang laga tercatat melepaskan hanya empat percobaan tembakan saja ke arah gawang tuan rumah.

Pun demikian, Milan mampu mencuri keunggulan kurang dari semenit selepas sepak lanjut babak kedua ketika Samu Castillejo menyontek umpan tarik matang kiriman Ante Rebic.

Sejak itu Milan tampak lebih percaya diri mengendalikan permainan, tetapi dominasi itu seketika runtuh saat Jonathan David menyodorkan bola untuk diselesaikan dengan tembakan keras Jonathan Bamba ke pojok kanan bawah gawang tak terjangkau kiper Gianluigi Donnarumma pada menit ke-65 membuat kedudukan imbang 1-1.

Sesudah gol itu Milan tetap lebih banyak mengendalikan bola, tetapi Lille yang memilih langkah pragmatis dengan mempertebal pertahanannya mampu meredam serangan-serangan yang datang dari tim tamu.

Skor imbang, membuat Lille tetap memuncaki klasemen sementara Grup H dengan koleksi delapan poin, unggul satu poin atas Milan (7) yang ada di posisi kedua, demikian catatan laman resmi UEFA.

Persaingan di Grup H juga semakin memanas, sebab Sparta Praha kini mengoleksi enam poin di urutan ketiga seusai mengalahkan Celtic (1) 4-1.

Skor dalam laga yang berlangsung di Stadion Generali Arena itu identik dengan hasil pertemuan kedua tim sebelumnya di Celtic Park tiga pekan lalu.

Celtic sempat tampak akan melakukan pembalasan sebab meraih keunggulan lebih dulu lewat Odsonne Edouard pada menit ke-15, tetapi Sparta bangkit melalui David Hancko dan Lukas Julis untuk memimpin 2-1 hingga turun minum.

Julis mencetak gol keduanya mengakhiri serangan balik Sparta pada menit ke-80 sebelum kemenangan tuan rumah dilengkapi jadi 4-1 lewat gol Srdan Plavsic pada menit keempat injury time.

Kendati berada di posisi juru kunci, Celtic masih punya peluang tipis untuk berebut tiket babak gugur, syaratnya mereka menang dengan selisih empat gol atau lebih ketika melawat ke markas Milan pekan depan.

Sedangkan Lille akan mengunci tiket babak 32 besar jika mampu mengalahkan Sparta di Stadion Pierre-Mauroy pekan depan.