PDIP-Golkar setuju BBM tidak dinaikan

id pdip-golkar setuju, bbm tidak dinaikan

Pekanbaru - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Riau dari Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Jufri dan Fraksi Golkar Zulfan Heri akhirnya menyambut ratusan massa sembari mendeklarasikan persetujuan penolakan rencana kenaikan bahan bakar minyak (BBM) oleh pemerintah.

"Kami sepakat untuk menentang rencana dinaikannya harga BBM bersubsidi seperti yang mahasiswa dan rakyat inginkan," kata Jufri dalam sambutannya dihadapan ratusan massa pengunjuk rasa di depan gedung DPRD Riau, Selasa.

Jufri dalam seruannya juga mengatakan bahwa pihaknya juga telah menyurati Ketua DPRD Riau untuk menggelar rapat paripurna penolakan rencana dinaikannya harga BBM.

Sementara Zulfan Heri, dari Fraksi Golkar juga mengaku mendukung sepenuhnya tuntutan rakyat dan mahasiswa Riau dalam menolak rencana dinaikannya harga BBM.

"Namun penolakan ini tidak bisa dilakukan oleh satu atau dua fraksi saja, melainkan gabungan dari semua fraksi," kata Zulfan.

Pantauan ANTARA, kedatangan dua orang anggota DPRD Riau tersebut sedikit dapat meredakan gejolak emosional massa yang sebelumnya sempat menerobos masuk ke gedung wakil rakyat dengan cara merusak gerbang utama.

Para anggota DPRD tersebut juga bersedia untuk menandatangani tuntutan massa yang intinya menolak rencana dinaikannya harga BBM bersubsidi.